Bupati Kasmarni Kenalkan Pangan Lokal pada Anak Sekolah dan Anak Usia Dini

icon   Pada 20 Oktober 2023 Bagikan ke :

TALANG MUANDAU - Bupati Bengkalis Kasmarni hadir langsung untuk mengenalkan pangan lokal untuk anak sekolah dan usia dini, di Sekolah SMAN 4 Pinggir, di Kecamatan Talang Muandau, Rabu, 18 Oktober 2023.

Bupati perempuan pertama di Provinsi Riau ini memberikan pemahaman dan informasi kepada orang tua dan anak sekolah serta anak usia dini akan pentingnya mengkonsumsi pangan yang beraneka ragam, hasil potensi sumber daya lokal.

Menurutnya, dengan mengkonsumsi bahan pangan lokal yang beragam, bergizi, seimbang serta aman (B2SA), dapat mencetak sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan berkualitas.

"Untuk memenuhi kebutuhan gizi dan karbohidrat pada anak, orang tua tidak harus memberikan jajanan yang mahal. Cukup dengan mengkonsumsi bahan pangan lokal B2SA, seperti umbi-umbian, jagung, pisang dan sagu. Itu dapat mendukung hidup sehat, aktif dan produktif," paparnya.

 

Dalam kegiatan yang digelar Dinas Ketahanan Pangan ini, Bupati Kasmarni juga berbincang langsung dengan anak usia dini, kemudian melihat dan mencicipi berbagai produk olahan pangan lokal. 

Bupati optimis, jika semua orang tua dan sekolah dapat memenuhi pola konsumsi pangan B2SA dengan pangan lokal, maka upaya mencetak generasi yang sehat, kreatif, produktif, cerdas dan berprestasi dapat terwujud. 

"Bila anak-anak tidak suka mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran, jangan diabaikan kita harus bisa mengolahnya menjadi makanan yang lebih sehat dan beragam," pungkasnya.

ikut mendampingi Bupati, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Ira Vandriyani Ersan. Hadir pula Anggota DPRD Bengkalis Susianto, J. Ambarita dan Erwan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Toharuddin, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Syafri, dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Bengkalis.#DISKOMINFOTIK