Bupati Kasmarni Melakukan Pertemuan Pembahasan Awal Rencana Kegiatan Tahun Anggaran 2022

icon   Pada 8 Maret 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS – Usai menghadiri pesta pernikahan Putra Syamsudin, Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan pertemuan Pembahasan Awal Rencana Kegiatan seluruh Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Bengkalis untuk kegiatan Tahun Anggaran 2023, bertempat di Ruang Rapat Zahari Kantor Bappeda, Senin (7/3/2022).

Pertemuan Pembahasan Awal Rencana Kegiatan seluruh Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Bengkalis untuk kegiatan Tahun Anggaran 2023 tepatnya pada pemaparan dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Dalam arahannya, Kasmarni menyampaikan pertemuan tersebut bertujuan untuk bisa memfokuskan semua kegiatan agar lebih terarah dan kedepanya untuk mendukung visi-misi Kabupaten Bengkalis yang bermarwah maju dan sejahtera.

Tidak hanya itu, lanjut Kasmarni, program dan kegiatan yang akan kita laksanakan tidak lepas dari delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sebagaimana kita ketahui APBD Kabupaten Bengkalis semakin lama bukan semakin naik tapi semakin turun karena kita tergantung kepada DPH.

Salah satu upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita sudah mulai menggiring berbagai hal atau bidang yang bisa mendukung APBD kita diantaranya di bidang pariwisata, jelas Kasmarni.

“Dalam hal ini kita memerlukan biaya yang cukup besar untuk mengelola pariwisata yang ada di Kabupaten Bengkalis, kaerana kondisi keuangan kita tidak begitu memungkinkan dan kita berharap dengan adanya koordinasi seperti ini tentu kita bisa mencari alternatif lain, seandainya APBD kita tidak mencukupi untuk membiayai kegiatan di bidang pariwisata, kita bisa bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, bagaimana upaya kita bisa mendatangkan investor,” ujar Kasmarni.

Kemudian Kasmarni mengatakan kita sudah mempunyai perencanaan dan niat dalam membangun pariwisata Kabupaten Bengkalis, jika pihak ketiga atau investor yang mau berinvestasi kita tidak menutup kemungkinan akan selalu membuka diri seandainya ini bisa untuk kemajuan pariwisata.

Ini merupakan salah satu niat kita bersama, karena daerah tidak mampu untuk mengelola ini, saya yakin kalau semua ini sudah terencana oleh pariwisata, kita Bersama-sama akan berupaya menarik investor baik itu dari luar maupun dalam negeri, ujar Kasmarni.

“Semua keingian bisa terwujud secara APBD dalam jangka puluhan tahun mungkin tidak tercapai tapi saya yakin kalau niat kita bersama-sama untuk meningkatkan kegairahan kepariwisataan ini, kita bisa mewujudkan keinginan kita di bidang kepariwisataan, seperti wisata bahari dan budaya, wisata religi.” Jelas Kasmarni.

Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini keinginan kita bisa terwujud, karena APBD kita tidak memungkinkan bergerak terlalu luas, tentu saja ada pembatasan pagu bukan tujuan dari kami untuk membatasi kegiatan, karena kita sangat menyadari dengan jumlah Perangkat Daerah cuma kami menekankan kegiatan harus sekala prioritas. #PROKOPIM