Bupati Kasmarni Sambut Baik dan Dukung Pelaksanaan Program Prioritas Nasional

icon   Pada 1 Februari 2023 Bagikan ke :

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni menyambut baik dan siap mendukung pelaksanaan program prioritas nasional yaitu Desa Pangan Aman, Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas dan Pangan Jajanan Anak Sekolah di Kabupaten Bengkalis yang akan dilakukan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Provinsi Riau.

Demikian hal itu disampaikan Bupati Bengkalis saat menerima audiensi dan silaturahim dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Provinsi Riau, Senin 30 Januari 2023 di Wisma Daerah Bengkalis.

Kasmarni mengatakan, Pemerintah Kabupen Bengkalis siap bersinergi dan berkolaborasi terkait dengan program prioritas nasional yang akan dilaksanakan BBPOM, kegiatan ini bisa disinergikan juga dengan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Pada prinsipnya kami siap mendukung serta membantu hal-hal yang bersifat teknis terkait dengan pelaksanaan program prioritas nasional ini, jadi kami persilakan kepada pihak BBPOM untuk berkoordinasi lagi dengan dinas terkait supaya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan secepatnya,”ucap Kasmarni.

Untuk menentukan tempat pelaksanaan program prioritas nasional, lanjut eks Camat Pinggir ini mengatakan, supaya dapat dikoordinasikan lagi, karena di pulai Bengkalis ini hanya ada satu pasar yang beroperasi setiap hari yaitu Pasar Terubuk. Tetapi untuk daerah daratan seperti Mandau dan Pinggir banyak pasar yang beroperasi setiap hari. 

“Terkait dengan hal tersebut, kami kembalikan kepada pihak BBPOM untuk menentukannya, intinya kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap membantu dan mendukung,”pungkasnya.

Semetara itu Ketua Kepala BBPOM Pekanbaru  Yosef Dwi Irwan, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni dan jajarannya yang telah menerima audiensi dan silaturahim, semoga pertemuan ini dapat menjalinkan sinergi dan kolaborasi seperti yang Ibu Bupati harapkan.

“Kami dari pihak BBPOM juga mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan bantuan terkait dengan pelaksanaan program prioritas nasional, kami berharap kegiatan ini segera terlaksana,”harapannya. 

Turut mendampingi Bupati Bengkalis Asisten I Andris Wasono, Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis Ersan Saputra, Kepala Disdukcapil Bengkalis Ismail, Kepala Disprindag Bengkalis Zulpan, Kepala Kemenag Bengkalis H. Khaidir, Plt. Kepala DLH Bengkalis Ed Efendi, Kepala Diskominfotik Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko, Kepala Dinas Tamanan Pangan, Hortikultura dan Pertenakan Bengkalis H. Tarmizi, Kepala Bappeda Bengkalis Rinto dan Kepala Dinas PPPA Bengkalis H. Raja Arlingga.#DISKOMINFOTIK.