Bupati Kasmarni, Semoga Menjadi Haji yang Mabrur.

icon   Pada 10 Juli 2024 Bagikan ke :

BATAM- Kepulangan jamaah haji kloter 13 asal Kabupaten Bengkalis, disambut Bupati Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Warsono di Asrama Haji Batam, Sabtu, 6 Juli 2024.

Kedatangan jamaah haji yang tergabung dalam gelombang kedua embarkasi Batam ini berjumlah sebanyak 416 orang.

Dalam sambutannya,  Bupati Kasmarni mengucapkan rasa syukur yang mendalam serta ucapan selamat kembali di tanah air kepada jamaah haji yang telah menyelesaikan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur kepada Allah SWT atas kepulangan Bapak/Ibu sekalian dengan selamat dan dalam keadaan sehat. Semoga segala amal ibadah yang sudah dilakukan di kota Mekkah dan Madinah mendapat predikat haji Mabrur dan Mabruroh," ucapnya.

Bupati Kasmarni juga menyampaikan ucapan belasungkawa dan turut berduka cita atas meninggalnya satu jamaah haji yang wafat di Mekah bernama Halimah Juri Abdul Latif berasal dari Desa Jangkang Kecamatan Bantan, semoga amal ibadah almarhumah diterima disisiNya dan kepada keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran atas ujian ini.

Seperti diketahui, pada musim haji tahun 1445 H/2024 M, jamaah haji Kabupaten Bengkalis berjumlah 416 jamaah haji yang masuk pada kloter 13 dibagi menjadi 2 (dua) rayon yang terdiri : Rayon 1 (satu); Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan, Talang Muandau, Rupat dan Rupat Utara serta jamaah haji dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana tergabung dalam rayon 2 (dua).

Tepat pukul 05.37 WIB, jamaah haji Kabupaten Bengkalis tiba di Bandara Udara Hang Nadim Batam langsung menuju Asrama Haji Batam untuk mengikuti acara prosesi penyambutan dan penyerahan jamaah haji ke Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya, jamaah haji langsung menuju Pelabuhan Sekupang untuk kembali ke Kabupaten Bengkalis mengunakan dua kapal cater Dumai Line yang khusus disediakan oleh Pemkab Bengkalis untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para jamaah haji tahun ini.

Bupati Bengkalis menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana, petugas kesehatan, pihak keamanan serta para pihak yang berkontribusi pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, sehingga proses pelaksanaan berjalan lancar mulai dari pemberangkatan sampai dengan pemulangan.

Terlihat hadir Plh. Kakan Kemenag Kabupaten Bengkalis Ibrahim, para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis beserta para ahli keluarga jamaah haji#DISKOMINFOTIK.