Bupati Kasmarni Tinjau Pelabuhan Roro Sungai Selari, Pantau Penerapan E-Ticketing dan Kantin Baru

icon   Pada 6 Februari 2023 Bagikan ke :

BUKIT BATU - Wujud komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dalam pencapaian 8 program unggulan, salah satunya yakni "Optimalisasi Pelayanan Transportasi Antar Pulau" Bupati Bengkalis Kasmarni terus melakukan pemantauan. 

Seperti yang dilakukan pada Senin, 6 Februari 2023, Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso melakukan peninjauan di pelabuhan Roll On Roll Off (Roro)  Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu. 

Peninjauan itu menyusuri suluruh tempat layanan di pelabuhan Roro, diantaranya pembelian tiket, penimbangan beban kendaraan, antrian dan palang masuk kendaraan yang kini telah beralih ke sistem elektronik. 

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis itu turut melihat bangunan kantin baru di pelabuhan penghubung pulau Bengkalis. 

Pelabuhan Roro, menurut Kasmarni adalah salah satu akses publik yang perlu dimaksimalkan layanannya. Mempermudah masyarakat dan dapat mewujudkan ketertiban dalam mengguna jasa penyebrangan. 

"Peningkatan pelayanan transportasi antar pulau merupakan bagian yang amat penting dari pembangunan Kabupaten Bengkalis, karena memiliki peran strategis sebagai pendukung pembangunan, juga memiliki fungsi besar dalam menyediakan jasa pelayanan bagi arus pergerakan ekonomi, orang, barang, maupun jasa," ulasnya. 

Dalam penerapannya E-ticketing, sebelumnya telah melalui berbagai upaya seperti uji coba, evaluasi, sosialisasi dan dukungan dari semua pihak. Pelaksanaanya pun telah dilaksanakan sejak 18 Januari 2023 lalu. 

"Kita memang menginginkan sistem penyebrangan Roro ini lebih tertata, kami ingatkan bahwa tujuan E-ticketing ini adalah untuk mempermudah masyarakat, bukan malah sebaliknya," terang Bupati. 

Diungkapkan Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni peningkatan pelayanan penyeberangan roro yang menjadi salah satu dari delapan program unggulan yang harus dilaksanakan guna mencapai visi mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera. 

“Transportasi antar pulau ini termasuk salah satu program yang kami tawarkan sebagai janji politik kami terdahulu kepada masyarakat, mengingat begitu banyaknya aspirasi dan keluhan yang disampaikan kepada kami, bahkan kami sendiri juga pernah ikut merasakannya,” ujarnya. 

Untuk itu sebagai wujud kepedulian serta keinginan dalam memberikan pelayanan transportasi yang andal, prima, terpadu, dan efisien kepada masyarakat, maka secara bertahap Pemkab Bengkalis akan upayakan pelayanan transportasi antar pulau ini dapat berjalan secara optimal, berdampak positif bagi masyarakat dan kian lebih baik. 
Ikut mendampingi Bupati Kasmarni dalam peninjauan pelabuhan penyebrangan Roro Sungai Selari itu, Inspektur Daerah Bengkalis Radius Akima, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Bengkalis Agus Sofyan, Kadis Pariwisata Edi Sakura, Kadis Sosial Martini dan Camat Bukit Batu Acil Esyno. #DISKOMINFOTIK