Kegiatan Donor Darah Kolaborasi PT. PHR Bupati : Lakukan Secara Rutin dan Berkelanjutan Untuk Berpartisipasi Dalam Kegiatan Donor Darah

icon   Pada 9 Maret 2022 Bagikan ke :

MANDAU - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Prekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra menghadiri acara Donor Darah Kolaborasi Wilayah Kerja Rokan Duri, Rabu 9 Maret 2022 di Gabus Office Ruang Meeting Lantai II Duri Field.

Kegiatan ini mengusung tema Semangat Berbagi “One Blood, One Life, One Team”, dengan target sebanyak 300 peserta pendonor.

Kala itu Heri mengapresiasi atas diselenggarakan kegiatan tersebut yang dilselenggarakan oleh PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) beserta Rumah Sakit Umum Daerah Mandau, PMI Dumai serta Ikatan Alumni Perguruan Tinggi.

Kemudian Heri juga mengatakan ucapan terimakasih kepada para pendonor yang telah antusias secara sukarela menyumbangkan darahnya. Kehadiran bapak/ibu pendonor,telah menegaskan kembali kepada kita semua arti pentingnya persaudaraan, makna solidaritas dan kepedulian terhadap sesama.

“Semoga kegiatan kemanusiaan ini dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan serta dapat mendorong minat masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah,” harap Heri.

Tidak hanaya itu sambungnya, setiap tetes darah dari kita sangat berarti bagi orang lain, satu sumbangan darah dapat menyelamatkan setidaknya satu nyawa.

Selain itu, lanjut heri, keikutsertaan kita dalam donor darah juga berdampak positif terhadap kesehatan tubuh kita, karena dapat mengeluarkan sel darah yang sudah tua dan merangsang pertumbuhan sel darah baru sehingga pendonor akan merasa lebih bugar karena memperoleh sejumlah sel darah merah yang baru.

Untuk memberikan pelayanan penyediaan darah yang aman dan berkualitas membutuhkan dukungan yang lebih besar lagi dari masyarakat. Untuk itu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya masyarakat disekitar PT PHR untuk mengikuti teladan para pendonor darah sukarela, harapnya.

Melalui semangat kebersamaan inilah para pendonor darah sukarela menjadi bagian dari penyebaran nilai-nilai kemanusiaan, untuk terus menerus membantu umat manusia di dunia tanpa membedakan suku, bangsa, agama dan ras.

“Gerakan ini harus terus-menerus digulirkan, dikampanyekan kepada masyarakat luas, sehingga mendorong munculnya aksi-aksi kemanusiaan yang bergerak mulai dari desa-desa sampai ke kota-kota,” tegas Heri.

Terlihat Hadir pada acara tersebut GM EVP Upstream Business Feri Sri Wibowo Manager Fod Wimbo Wibjokongko Panitia Pengenggara, Karyawan Pertamina Hulu Rokan Serta Peserta Donor Darah. #PROKOPIM