11-December-2009
BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Drs H Syamsurizal MM mengatakan, sebagai pemberi layanan publik, kontribusi yang diberikan PT Pos Indonesia (Persero) dalam mempercepat peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM), sangat besarKhususnya bagi daerah atau wilayah seperti Kabupaten Bengkalis yang terdiri dari banyak pulau.
‘’Lebih-lebih sebelum terjadinya perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini. Kala itu, selain merupakan satu-satunya sarana komunikasi yang mampu melayani banyak masyarakat, Pos Indonesia juga turut memberikan kontribusi yang tidak kecil dalam menunjang keberhasilan peningkatan kualitas SDM,’’ kata Syamsurizal.
Peran penting dimaksud, sambung bupati, misalnya dalam pengiriman biaya pendidikan dari para orang tua di daerah ini kepada anak yang melanjutkan pendidikan di tempat lain. Hal itu disampaikannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Pos Indonesia Cabang Bengkalis di Jalan Pahlawan, Kamis (10/12).
‘’Saya rasa dahulu tidak ada pelajar atau mahasiswa asal Bengkalis yang melanjutkan pendidikan di luar daerah yang tidak menggunakan layanan Pos Indonesia. Saya pun demikian, ketika meminta dan menerima kiriman uang SPP dari orang tua saya di Bengkalis,’’ kenangnya.
Syamsurizal mengatakan, salah satu kunci sukses Pos Indonesia dalam memberikan layanan yang tetap dipegang teguh hingga saat ini adalah profesionalisme dan benar-benar menjaga kepercayaan pelanggannya. ‘’Sekecil apapun barang yang kita kirimkan akan sampai di tempat tujuan dengan baik,’’ ujarnya.
Pada kesempatan itu juga, seraya mengharapkan Pos Indonesia Cabang Bengkalis terus meningkatkan kuantitas dan kualitas layanannya, Syamsurizal menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen PT Pos Indonesia.
Ucapan itu disampaikannya atas dukungan yang diberikan manajemen Pos Indonesia kepada Pemkab Bengkalis, khususnya dalam pengembangan dan pembangunan Kota Bengkalis. Begitu juga dengan pembangunan gedung baru tersebut. Menurutnya, keputusan manajemen Pos Indonesia membangunan gedung baru tersebut, merupakan kebijakan yang bijak.
Memang dan sebagaimana disampaikan Kepala Devisi Regional II Pos Indonesia Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau, Bambang Irian, pembangunan gedung di lahan seluas 1.400 meter persegi itu, merupakan pengganti gedung lama di Jalan Sudirman yang lahannya digunakan Pemkab Bengkalis untuk pengembangan kawasan Pelabuhan Bandar Sri Laksamana.
Dikatakan Bambang, total dana yang digunakan untuk pembangunan gedung baru tersebut, sekitar Rp2 miliar lebih. Termasuk untuk pengadaan tanah dan pembangunan pagar. ‘’Sedangkan untuk pembangunan gedung baru ini, di luar biaya konsultan sekitar Rp100 juta lebih, menelan biaya sebesar Rp905.305.000. Insya Allah dalam waktu enam bulan ke depan, pembangunan gedung ini dapat diselesaikan,’’ kata Bambang.
Pasca dimanfaatkannya lahan Kantor Pos Indonesia Cabang Bengkalis oleh Pemkab, meskipun hanya menyewa Ruko dan sempat beberapa kali berpindah tempat, Badan Usaha Milik Negara ini tetap mampu memberikan layanan secara maksimal kepada masyarakat. Misalnya dalam pendistribusian dan bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah beberapa waktu lalu.(evi)
BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Drs H Syamsurizal MM mengatakan, sebagai pemberi layanan publik, kontribusi yang diberikan PT Pos Indonesia (Persero) dalam mempercepat peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM), sangat besarKhususnya bagi daerah atau wilayah seperti Kabupaten Bengkalis yang terdiri dari banyak pulau.
‘’Lebih-lebih sebelum terjadinya perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini. Kala itu, selain merupakan satu-satunya sarana komunikasi yang mampu melayani banyak masyarakat, Pos Indonesia juga turut memberikan kontribusi yang tidak kecil dalam menunjang keberhasilan peningkatan kualitas SDM,’’ kata Syamsurizal.
Peran penting dimaksud, sambung bupati, misalnya dalam pengiriman biaya pendidikan dari para orang tua di daerah ini kepada anak yang melanjutkan pendidikan di tempat lain. Hal itu disampaikannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Pos Indonesia Cabang Bengkalis di Jalan Pahlawan, Kamis (10/12).
‘’Saya rasa dahulu tidak ada pelajar atau mahasiswa asal Bengkalis yang melanjutkan pendidikan di luar daerah yang tidak menggunakan layanan Pos Indonesia. Saya pun demikian, ketika meminta dan menerima kiriman uang SPP dari orang tua saya di Bengkalis,’’ kenangnya.
Syamsurizal mengatakan, salah satu kunci sukses Pos Indonesia dalam memberikan layanan yang tetap dipegang teguh hingga saat ini adalah profesionalisme dan benar-benar menjaga kepercayaan pelanggannya. ‘’Sekecil apapun barang yang kita kirimkan akan sampai di tempat tujuan dengan baik,’’ ujarnya.
Pada kesempatan itu juga, seraya mengharapkan Pos Indonesia Cabang Bengkalis terus meningkatkan kuantitas dan kualitas layanannya, Syamsurizal menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen PT Pos Indonesia.
Ucapan itu disampaikannya atas dukungan yang diberikan manajemen Pos Indonesia kepada Pemkab Bengkalis, khususnya dalam pengembangan dan pembangunan Kota Bengkalis. Begitu juga dengan pembangunan gedung baru tersebut. Menurutnya, keputusan manajemen Pos Indonesia membangunan gedung baru tersebut, merupakan kebijakan yang bijak.
Memang dan sebagaimana disampaikan Kepala Devisi Regional II Pos Indonesia Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau, Bambang Irian, pembangunan gedung di lahan seluas 1.400 meter persegi itu, merupakan pengganti gedung lama di Jalan Sudirman yang lahannya digunakan Pemkab Bengkalis untuk pengembangan kawasan Pelabuhan Bandar Sri Laksamana.
Dikatakan Bambang, total dana yang digunakan untuk pembangunan gedung baru tersebut, sekitar Rp2 miliar lebih. Termasuk untuk pengadaan tanah dan pembangunan pagar. ‘’Sedangkan untuk pembangunan gedung baru ini, di luar biaya konsultan sekitar Rp100 juta lebih, menelan biaya sebesar Rp905.305.000. Insya Allah dalam waktu enam bulan ke depan, pembangunan gedung ini dapat diselesaikan,’’ kata Bambang.
Pasca dimanfaatkannya lahan Kantor Pos Indonesia Cabang Bengkalis oleh Pemkab, meskipun hanya menyewa Ruko dan sempat beberapa kali berpindah tempat, Badan Usaha Milik Negara ini tetap mampu memberikan layanan secara maksimal kepada masyarakat. Misalnya dalam pendistribusian dan bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah beberapa waktu lalu.(evi)