Bupati Melepaskan Pawai Kemerdekaan Gugus Terpadu TK/RA/KB/TPA/SPS Kecamatan Bengkalis

icon   Pada 31 Agustus 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Anak-anak merupakan aset masa depan, serta penentu kemajuan kehidupan bangsa dan daerah kita di masa yang akan datang. Oleh karenanya, menjadi kewajiban kita semua, baik itu pendidik, tenaga kependidikan, orang tua, masyarakat, termasuk kami pemerintah, untuk bersama-sama kita rawat dan asuh mereka dengan penuh kasih sayang serta rasa penuh tanggung jawab.

Hal itu disampaikan Kasmarni saat melepas Pawai Kemerdekan Gugus Terpadu TK/RA/KB/TPA/SPS Kecamatan Bengkalis, Rabu (31/08/2022) di Lapangan Tugu Bengkalis.

Kemudian Kasmarni juga mengajak untuk menumbuhkan keunggulan anak-anak, agar kedepannya mereka dapat terus tumbuh menjadi insan-insan yang cerdas, berkepribadian luhur, jujur, berakhlak mulia dan santun serta menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

"Salah satu program prioritas nasional yang harus kita dukung bersama-sama adalah menjaga, merawat serta melindungi anak-anak kita agar terbebas dari stunting. karena stunting termasuk urusan kesehatan yang esensial dan berdampak jangka panjang bagi generasi masa depan daerah,” ujar Kasmarni. 

Selain itu sambung Kasmarni, perlu sinergi semua pihak, mengingat banyak aspek yang harus kita perhatikan. Seperti aspek kesehatan, aspek keluarga, maupun aspek perilaku. 

Kepada Perangkat Daerah, termasuk camat, lurah dan kepala desa, agar bergerak cepat dengan membuat strategi dan sinergi dalam penanganan stunting di Kabupaten Bengkalis, melalui program dan kegiatan yang nyata, terukur dan terarah, pesan Kasmarni.

“Dalam upaya melakukan pencegahan, perlindungan, pelayanan dan rehabilitasi sosial terhadap anak, pemerintah daerah juga sedang melakukan pembahasan bersama rekan-rekan DPRD, terkait peraturan daerah tentang perlindungan anak, yang dapat kita jadikan sebagai pedoman dan arahan dalam melakukan pencegahan, perlindungan, pelayanan dan rehabilitasi sosial terhadap anak,” ujar Kasmarni. 

Yang menjadi perhatikan kami kata Kasmarni, agar pembangunan anak-anak di daerah ini bisa tercapai secara optimal, seperti apakah semua anak-anak didaerah ini telah dapat mengenyam bangku sekolah, sarana dan prasarana sekolah, kualitas pendidik dan tenaga kependidikan, akses anak-anak untuk sampai sekolah dan keselamatan mereka juga merupakan detail penting. 

Intinya, aset bangsa ini, harus kita persiapkan dengan baik, agar kedepannya mereka bisa bersaing secara global. Dan keterlibatan semua pihak tentunya mejadi kunci keberhasilan pembangunan anak-anak kita, tegas Kasmarni. 

Terlihat hadir Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Sekretaris Daerah H Bustami HY, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy, dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama danSekretaris Kecamatan Rafli Kurniawan dan undangan lainnya. #PROKOPIM