Bupati Minta Dukungan IKKB Pinang

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
11-October-2010

Tanjung Pinang - Ikatan Keluarga Kabupaten Bengkalis (IKKB) Tanjungpinang-Bintan menggelar halal bi halal/malam silaturahmi dan pelepasan calon jamaah haji bersama Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh di Hotel Laguna, Tanjungpinang, Jumat (8/10) malam.

Dalam sambutannya, bupati menyambut baik kegiatan halal bi halal ini. Pada kesempatan itu ia juga mohon dukungan dan doa dari masyarakat Bengkalis yang tinggal di Tanjungpinang-Bintan dalam membangun Bengkalis ke depan.

‘’Kami sangat mengharapkan sumbangsih saran dan pemikiran dari warga Bengkalis yang ada di sini dalam upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang lebih sejahtera,’’ ujar Bupati .

Lebih jauh bupati mengatakan, dalam membangun Negeri Junjungan, ada dua fokus wilayah yang akan dikembangkannya. Untuk wilayah kepulauan seperti Pulau Rupat dan Rupat Utara akan dibangun pusat agro pariwisata. Kemudian Pulau Bengkalis sebagai kota pendidikan. Sedangkan untuk wilayah daratan seperti Mandau dan Pinggir akan dijadikan daerah pelayanan jasa. Siak Kecil dan Bukit Batu kawasan industri.

Bupati juga mengharapkan kerja sama antara Kepri dengan Kabupaten Bengkalis dapat terus terjalin dalam upaya mengembangkan potensi kedua wilayah. Apalagi Kepri secara historis merupakan bagian dari Provinsi Riau sebelum dimekarkan menjadi Provinsi Kepri.

‘’Secara adat istiadat dan budaya kita tidak ada bedanya. Meski sekarang kita sudah tidak satu provinsi lagi, tapi hubungan tersebut tidak bisa terpisahkan,’’ ungkap bupati. Hadir pada acara halal bi halal tersebut, Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili Asisten II Hj Nuraida Mukhsin, Wali Kota Tanjungpinang diwakili Asisten II Yong Kadir, Plt Sekda Bengkalis H Mukhlis, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga H Hermizon, Kadis Sosial H Arianto, Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Investasi H Umrah dan sejumlah pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berkenan melepas calon jamaah haji warga IKKB Tanjungpinang-Bintan, yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah pada musin haji tahun ini. Usai pelepasan calon jamaah haji dilanjutkan dengan tausiyah Syawal dan doa yang disampaikan oleh Ustad Edy Syafrani. Acara ditutup dengan hiburan dan ramah tamah.(rnl)