Bupati Raker ADD, UED-SP dan Kehutanan Bersama Camat dan Kades

icon   Pada 12 November 2011 Bagikan ke :
BENGKALIS-Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh Selasa (22/11/11) kemarin menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama seluruh Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Bengkalis. Raker yang berlangsung di lantai dua Kantor Bupati tersebut membahas persoalan dana ADD, UED-SP serta persoalan Kehutanan.

Selain dihadiri seluruh kepala desa, lurah dan Camat, hadir juga dalam acara tersebut sejumlah kepala dinas, asisten dan staf Bupati Bengkalis. Dalam pemaparannya, Herliyan menjelaskan, penggunaan dana ADD,UED-SP dan dana-dana lainnya harus tetap sesuai aturan. Kaerna itu, dana ADD tidak akan bisa dicairkan jika pemeirntah desa belum membuat APB Desa dan laporan pertanggung jawaban atas dana yang sudah dipergunakan.

'Saya tidak ingin dengar nada saling tuding mengapa dana ADD tidak cair-cair. Persoalannya, untuk pencairan ADD harus dibuat dulu APB Desa serta Laporan pertanggung jawaban atas dana yang sudah dipergunakan sebelumnya,' ujarnya. Untuk tahun 2012, Pemkab Kata Herliyan akan memberikan dana hibah kepada masing-masing desa sebesar Rp1 miliar dan untuk kecamatan masing-masing Rp 3 miliar. Dana tersebut khusus diperuntukkan bagi pembangunan fisik di masing-masing desa. 'Kita akan usulkan dalam anggaran 2012 ini, insyaallah kawan-kawan di DPRD akan menyetujuinya,' katanya.(Zul_HR.C)