Bupati Resmikan Kantor KPU Bengkalis

icon   Pada 5 Desember 2011 Bagikan ke :
BENGKALIS - Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh meresmikan pemakaian Kantor Komisi Pemilihan Umum Bengkalis yang baru disaksikan Ketua KPU Pusat H Abdul Hafiz Anshary Az, Senin (5/12/11). Kantor berlantai dua yang berdiri di lahan seluas 8400 M2 tersebut berada tidak jauh dari kantor KPU lama, hanya bersebarangan jalan.

Herliyan menilai gedung baru KPU Kabupaten Bengkalis memiliki arti yang signifikan untuk menunjang kinerja KPU dalam penyelenggaraan Pemilu maupun Pemilukada."Saya menilai kantor ini sangat berperan dan punya andil yang sangat besar dalam melahirkan para pemimpin, seperti gubernur, bupati/walikota, anggota DPRD, anggota DPRD, anggota DPR, maupun Presiden dan Wakil Presiden. Kita berharap nantinya dengan penggunaan kantor baru ini kinerja, profesionalitas, integritas dan kemandirian KPUD dapat berjalan secara optimal," ujar Herliyan.

Tak dapat dipungkiri, papar Herliyan, peran KPU sangat penting, berat dan perlu pemikiran yang cermat karena hasil akhir atau out put kinerja KPU akan menentukan figur pemimpin. Untuk itu diperlukan dukungan sarana dan prasarana yang memadai agar beban dan tanggung jawab yang diembannya dapat dilaksanakan sebagaimana yang diharapkan.

Herliyan juga berharap keberadaan gedung baru hendaknya mampu memompa semangat kerja KPU Bengkalis dalam berbagai kegiatan terkait dengan fungsi KPU. Oleh karena itu keberadaan gedung baru ini kiranya dapat menjadi tempat kerja yang nyaman dalam hal pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat, parpol maupun lembaga yang membutuhkan.

Gedung KPU yang baru saja diresmikan ini hendaknya menjadi episentrum dalam meningkatkan pembangunan bidang politik di kabupaten bengkalis. kemudian mampu menciptakan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajiban terutama dalam politik.

"Saya atas nama pemerintah kabupaten bengkalis mengucapkan terima kasih kepada kpu bengkalis yang telah melaksanakan beberapa momen kegiatan besar mulai dari Pemilu Legislatif dan Pilkada Bengkalis,"ujarnya.

Herliyan juga berharap KPU Bengkalis tetap konsisten dan terus menjalankan tugas sebagai penyelenggara hajatan politik pada tahun-tahun mendatang, terlebih kpud bengkalis sudah memiliki gedung baru sendiri yang megah dan strategis.

Sementara itu, Ketua KPU Pusat H Abdul Hafiz Anshary Az memberikan pujian kepada Bupati maupun DPRD yang telah membangun Gedung KPU begitu megah, bahkan termegah se-Indonesia."Kantor KPU Bengkalis sungguh luar biasa. Ini merupakan kantor KPU termegah se-Indonesia,"puji Abdul Hafiz kepada mrnetwork.(Zul_HR.C)