Bupati Resmikan Plaza Pertama di Bengkalis

icon   Pada 13 Desember 2011 Bagikan ke :
BENGKALIS- Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh resmi membuka operasional plaza pertama di Pulau Bengkalis. Setelah menunggu tujuh tahun, akhirnya plaza berjuluk Plaza Laksamana itu, Selasa (13/12/11) petang mulai diserbu warga Pulau Bengkalis sebagai pasar termodern di kawasan ini.

Plaza Laksamana yang terletak di Jalan Yos Sudarso Bengkalis atau persis di bibir pantai Selat Bengkalis, mengoperasikan tiga lantai. Lantai satu difungsikan sebagai swalayan, lantai dua koleksi pakaian dan lantai tiga sarana permainan anak-anak serta restoran (cafe).

Selain dihadiri oleh Bupati Bengkalis Herliyan Saleh, pembukaan plaza tersebut juga tampak hadir Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Riau Toni Ginting, Kapolres Bengkalis AKBP Toni Ariadi Efendi, Kajari Bengkalis Andi Muhammad Hamka, Ketua Komisi A DPRD Provinsi Riau Bagus Santoso, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Abdul Wahib, dan sejumlah Anggota DPRD Bengkalis serta turut hadir sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Bengkalis dan unsur-unsur vertikal.

Kesempatan ini Direktur Plaza Laksamana Dharmawan, mengatakan dengan keberadaan plaza pertama di Pulau Bengkalis setelah menunggu selama tujuh tahun, diharapkan menjadi momen pasar bagi pengusaha industri lokal. “Plaza ini tidak semata mencari keuntungan. Pemegang saham semuanya asli Bengkalis pekerjanya juga. Keberadaan plaza ini dapat bekerjasama dengan industri-industri kecil untuk menjual produk-produk lokal,” ujarnya di hadapan hadirin.

“Sedangkan produk-produk yang sejenis sudah ada di lokal, kita akan melakukan proteksi terhadap barang sejenis datang dari luar,” katanya lagi.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Herliyan Saleh dalam kesempatan sambutannya, mengatakan keberadaan plaza pertama di Pulau Bengkalis menjadi magnet tersendiri dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Diharapkan dengan dibukanya plaza satu-satunya tersebut, menjadi kebanggaan bagi masyarakat Pulau Bengkalis.

“Meskipun sempat terkendala karena energi listrik. Akhirnya bukan masalah lagi. Nah, tentunya tidak hanya menjadi kebanggaan pengusahanya akan tetapi juga menjadi kebanggaan warga di sini,” harap Herliyan.

Sementara itu, dari pantauan usai diresmikannya plaza tersebut. Sedikitnya sekitar ratusan warga Kota Bengkalis berbondong-bondong untuk memasuki plaza. Diantaranya ada langsung berbelanja dan ada hanya sekedar melihat-melihat isi dalam pasar termodern di Pulau Bengkalis saat ini.***(d_IB.C/RT.C)