Cukup Dua Tetes, Plt. Kadis Kesehatan Imbau Masyarakat Imunisasi Polio Anak 0-7 Tahun

icon   Pada 23 Juli 2024 Bagikan ke :

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024.

Masyarakat yang memiliki anak 0-7 tahun untuk membawa ke pos-pos pelayanan imunisasi terdekat agar diberikan dua tetes vaksin polio.

Pekan imunisasi tersebut akan dilaksanakan dua putaran. Untuk putaran pertama pada 23-29 Juli 2024 dan putaran kedua 6-12 Agustus.

"Mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, mari kita sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio tahun ini. Bawalah anak-anak kita berusia 0-7 tahun dan dapatkan dua tetes vaksin Polio di pelayanan imunisasi terdekat," imbau Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Bengkalis, Ermanto, Ahad 21 Juli 2024.

"Bersama kita bebaskan anak-anak kita dari penyakit Polio. Anak sehat harapan bangsa," imbuh Plt. Kadis.

Ditambahkan Kepala Bidang (Kabid) Dinkes, Irawadi mengatakan, anak-anak yang sudah terdaftar dan disasar di Kabupaten Bengkalis untuk memperoleh imunisasi dua tetes tercatat 72.045 jiwa dari total jumlah penduduk 658.902jiwa.

Dengan jumlah sasaran tersebut ditargetkan terealisasi minimal 95 persen.

"Ada sekitar 70 ribu lebih anak yang menjadi sasaran. Kita berharap dalam pekan imunisasi Polio ini terealisasi mencapai 95 persen," tambah Irawadi. #DISKOMINFOTIK