Dana Kebun Binatang Hanya Untuk Pemeliharaan

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
14-March-2011

BENGKALIS - Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bengkalis pada tahun ini berencana akan mengalokasikan anggaran untuk pemeliharaan dan perawatan kebun binatang yang ada di Selat Baru Kecamatan Bantan. Penganggran tersebut dimaksudkan agar lokasi beserta isi kebun binatang bisa lebih terawat lagi.

'Pada tahun ini, telah kita anggarkan dana guna perawatan Kebun Binatang Selat Baru tersebut. Tapi, saya menilai Kebun Binatang tersebut kondisinya baik-baik saja,' kata Kadis Pariwisata, kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Bengkalis Drs. H. Arianto Senin (14/3).

Meskipun telah dianggarkan dana pemeliharaan, lanjut Drs. H. Arianto , tidak beda dari tahun-tahun sebelumnya, pihaknya hanya akan melakukan pemeliharaan terhadap kandang dan perawatan terhadap hewan-hewan satwa yang masih ada di Kebun Binatang tersebut. Sementara untuk penambahan koleksi satwa belum masuk dalam perencanaan yang matang.

'Untuk penambahan hewan satwa, saya rasa belum. Karna saya menilai guna memasukan hewan-hewan satwa tersebut dibutuhkan proses, karna hewan yang terdapat di kebun binatang tersebut merupakan hewan satwa yang dilindungi oleh negara,' jelasnya

'Jadi saya rasa untuk tahun ini, kita fokus pada perawatan dan pembenahan saja, agar objek wisata ini bisa terawat dengan baik, dan menjadi objek wisata yang sangat diminati masyarakat' harapnya.(Alf)