Digelar Jambore PAUD Kabupaten Bengkalis 2011

icon   Pada 30 September 2011 Bagikan ke :

05-June-2011

BENGKALIS- Lima kategori lomba dan juri sumber yang ditampilkan pada kegiatan Jambore Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kabupaten Bengkalis 2011, ternyata membuat kebersamaan para peserta semakin kukuh. Masing-masing peserta yang ambil bagian dalam lomba semua terlihat bersemangat untuk meraih peringkat pertama.

Berbagai gaya, ekpresi dankreatifitas peserta lomba turut memecah suasana pelaksanaan Jambore Paud yang berlangsung di Ball Room Hotel Pantai Marina. Mulai dari lomba mendongeng, lomba penyuluh paud, story reading, simulasi mengajar, dan uji kompetensisemuanya diluapkan penuh ekspresi, dan keiklasan yang mendalam.

Hingga penilaian akhir dari perlombaan tersebut didapat, sejumlah peserta ada yang gugup dan ada juga yang santai menunggu hasil atau penilaian dari para juri sumber. Hingga, Ahad (5/6/11) petang didapat, jika peserta lomba dari perwakilan forum Paud di masing-masing Kecamatan tersebut semuanya mendapat prestasi yang baik.

“Masing-masing pesertasangat bagus dalam menampilkan kreatifitasnya, dan ini menjadi modal awal kita untuk melangkah ke Jambore Paud tingkat Provinsi dan Nasional, dan saya berterima kasih sekali atas dukungan terselenggaranya kegiatan ini,” kata Ketua Panitia Pelaksana Ir Hj Rahmi, Ahad (5/6/11).

Dari hasil penilaian peserta lomba, untuk Kategori Lomba Mendongeng peringkat I diraih Susilawati SAg dari Forum Paud Kecamatan Bengkalis, disusul peringkat II Darningsih dari Forum Paud Kecamatan Pinggir, peringkat III Yamilda Ningsih dari Mandau, peringkat IV Siak Kecil diraih Sri Rahayu, dan peringkat V Bukit Batu diraih Raja Intan.

Pada lomba penyuluh Paud,peringkat 1 diraih Forum Paud Kecamatan Bengkalis Delim Marpaung, peringkat II Mandau diraih Frasanti Sundari, peringkat III Bantan Nurhasni, peringkat IV Pinggir Yatik, peringkat V Bukit Batu Susi Sundari. Dan dikategori lomba Story Reading, peringkat I Bengkalis diraih Neni Mulani Mukhtar, peringkat II RupatUtara Mazwin Ama, peringkat III diraih Forum Paud Kecamatan Pinggir yakni DesiMandasari, peringkat IV Susilawati dari Forum Paud Siak Kecil, dan peringkat Vdiraih Neti meliza dari Forum Paud Kecamatan Mandau.

Sementara itu, dikategori lomba uji kompetensi peringkat I diraih Deriti Yanti dari Kecamatan Bukitbatu, peringkat II Meutyani dari Mandau, peringkat III Suzilawati dari Rupat Utara, peringkat IV Ismadila dari Rupat Utara, dan peringkat V Mazwin dari Rupat Utara. Sedangkan kategori lomba simulasi mengajar, peserta Mandau meraih peringkat I, peringkat II Forum Paud Kecamatan Bukit Batu, peringkat III Forum Paud Kecamatan Bengkalis, peringkat IV Forum Paud Kecamatan Bantan, dan peringkat IV peserta Forum Paud dari Kecamatan Siak Kecil.

“Para peringkat ini nantinya akan mewakili Jambore Paud tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di Kabupaten Siak, melalui beberapa seleksi dan tahapan, karena tidak semua kategori lomba yang akan dipertandingkan di Jambore Paud tingkat Provinsi. Saya berharap, seluruh peserta tetap semangat, dan terus berkarya,” kata Ir Hj Rahmidi dampingi Khairul Saleh selaku anggota Panitia Pelaksana Jambore Paud Kabupaten Bengkalis Tahun 2011.***(rls/dik_RT.C)