Diharap Tuntas H-3, Perbaikan Dolpin tak Ganggu Penyeberangan ke Bengkalis

icon   Pada 24 Agustus 2011 Bagikan ke :
Proses pengerjaan pemancangan terhadap tiga buah dolpin (tiang sandar kapal) di Pelabuhan Roro Air Putih Bengkalis, masih terus berlangsung. Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis targetkan, menjelang H-3 Idul Fitri, seluruhnya akan rampung.

Sementara itu, pelayanan jasa penyeberangan Bengkalis-Pakning dan sebaliknya belum berjalan normal. Masih pada trip jadwal darurat yakni dari hingga pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Kepala Dinas Perhungan Kabupaten Bengkalis Elfian Ramli melalui Kepala UPT Dishubkominfo Kecamatan Bengkalis, Wan Hasan, Rabu (24/8/11) menyebutkan saat ini proses pemancangan dolpin sudah selesai dikerjakan berjalan mencapai 50 persen.

"Hingga hari keenam menjelang hari raya ini, pekerjaan pemancangan sudah selesai mencapai 50 persen. Dari tiga buah dolpin yang akan dipasang, 1 dolpin sudah selesai 100 persen, dimana satu dolpin terdiri dari tujuh tiang, lengkap dengan ban sebagai penahan kapal yang akan sandar," paparnya.

"Insya Allah ketiga dolpin yang dikerjakan ini, tiga hari sebelum lebaran diharapkan sudah selesai. Dengan demikian arus transportasi kapal fery penyeberangan berjalan lancar dan maksimal melayani arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri," imbuhnya.

Dinas Perhubungan setempat juga belum memastikan kapan layanan penyeberangan kembali dibuka hingga pukul 22.30 WIB, seperti jadwal normal sebelumnya. Diinformasikan juga bahwa arus mudik lebaran memasuki H-6 masih dikategorikan normal. Namun, apabila dipekirakan Kamis (25/8/11) besok, arus mudik mengalami lonjakan (padat, red). Dishub akan berupaya melayani jasa penyeberangan Pakning-Bengkalis hingga malam hari. Dengan ketentuan melihat kondisi cuaca yang mendukung.***(dik)