Dinas Damkar Bengkalis Lakukan Simulasi Pencegahan Bahaya dan Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan

icon   Pada 26 Juli 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis, melakukan simulasi pencegahan bahaya dan penggunaan alat pemadam api ringan di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Selasa (26/7/2022).

Simulasi tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam penanggulangan kebakaran.

Selain di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, simulasi seperti ini akan dilaksanakan di Rumah Dinas Wakil Bupati Bengkalis, Rumah Dinas Sekretaris Daerah Bengkalis, Kantor-Kantor di Perangkat Daerah Bengkalis, serta pada tempat umum lainnya.

Dikatakan Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran H. Alfakhrurrazy, kegiatan seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan mengingat selama ini, masyarakat masih tabu dalam tata cara pemadaman api.

"Ketika menghadapi kondisi kebakaran, masyarakat biasanya panik, takut dan bingung caranya melakukan pemadaman. Jadi ilmu seperti ini yang akan kita berikan kepada masyarakat," ujar pria yang akrab disebut Razy itu.

Selain itu, lanjutnya, sembari menunggu petugas hadir ke tempat terjadinya kebakaran, masyarakat sudah melakukan penanganan terlebih dahulu.

"Jadi ilmu seperti ini harus dimiliki oleh seluruh masyarakat. Dan Insya Allah kami akan berkeliling memberikan edukasi seperti ini," ujarnya.  #PROKOPIM