Disperindag Usulkan Penambahan Premium

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
22-February-2011

BENGKALIS - Alokasi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium di Pulau Bengkalis saat ini hanya 970 Kiloliter (Kl) per bulan, jumlah ini terkadang tidak mencukupi. Untuk mencukupi kebutuhan premium tersebut, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis mengusulkan penambahan Premium sebesar 400,5 Kl.

Kepala Bidang (Kabid) Perdaganan Dalam Negeri Disperindag Bengkalis Alfakhrurrazy, Selasa (23/2), mengakui, saat ini alokasi BBM jenis Premium khusus di Pulau Bengkalis hanya 970 Kl per bulannya. Dengan angka tersebut, sudah jelas tidak akan memenuhi kebutuhan BBM jenis Premium untuk masyarakat yang ada di Pulau Bengkalis.

"Karena kebutuhan untuk Pulau Bengkalis idealnya 1.370.5 Kl per bulan. Sehingga dengan angka itu akan bisa mencukupi kebutuhan BBM bagi masyarakat di Pulau Bengkalis. Artinya kita masih kekurangan BBM jenis Premium sebesar 400,5 Kl per bulan," kata Alfakhrurrazy.

Dengan realita seperti itu, pihaknya telah menyurati PT Pertamina Cabang Pekanbaru terkait kondisi kekurangan BBM jenis Premium di Pulau Bengkalis. PT Pertamina Cabang Pekanbaru juga telah menyurati PT Pertamina Pusat untuk penambahan alokasi BBM jenis Premium di Pulau Bengkalis.

"Tertanggal 31 Januari lalu, Gubernur Riau juga telah menyurati Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Jakarta tentang penambahan alokasi BBM jenis Premium di Kabupaten Bengkalis," ujarnya. (Alf)