Besok Rapat Pembentukan Tim: Dispersip Bakal Terbitkan Buku Ensklopedia Nusantara Kabupaten Bengkalis

icon   Pada 5 Maret 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Bersama Kota Pekanbaru dan Kampar, Bengkalis juga merupakan kabupaten tertua di Provinsi Riau.

Kabupaten Bengkalis bukan hanya memiliki, tetapi kaya akan nilai adat istiadat, seni budaya dan objek serta potensi wisata.

Bekerja sama dengan PT Kubuku Indonesia, kekayaan tersebut akan diramu dan disajikan Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis.

Ramukan dan sajian tersebut nantinya akan diterbitkan dalam bentuk buku ‘Ensklopedia Nusantara Kabupaten Bengkalis’.

Kepala Dispersip H Suwarto mengatakan, kesediaan PT Kubuku Indonesia menerbitkan buku ‘Ensklopedia Nusantara Kabupaten Bengkalis’ tersebut langsung disampaikan Jozep Edyanto, Direktur PT Enam Kubuku Indonesia.

“Saat penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) tentang e-Pusda Bengkalis dengan PT Kubuku Indonesia dengan Dispersip di Yogyakarta beberapa waktu lalu,” jelas Suwarto, beberapa waktu lalu.

Suwarto menambahkan, dua Perangkat Daerah sudah menyatakan siap membantu Dispersip untuk merealisasikan rencana tersebut.

“Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) dan Dinas Parbudpora, sudah menyatakan kesediaan. Segera akan kita tindak lanjuti melalui pembentukan tim,” imbuhnya.

Rapat Pembentukan Tim

Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Membaca  Dispersip Hj Yana Susilayeni, menjelaskan, rapat persiapan pembentukan tim yang dimaksudkan Suwarto tersebut akan dilaksanakan besok.

“Besok. Rabu besok, 6 Maret 2019,” ujar Yana melalui layanan WhatsApp (WA), Selasa, 5 Maret 2019.

Sesuai foto undangan yang disampaikan Yana melalui WA ke Kepala Kominfotik Johansyah Syafri pada pukul 09.26 WIB tadi, rapat pembentukan tim tersebut memang memang dilaksanakan besok. Tempatnya, di Dispersip jalan Pertanian Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis.

“Sesuai undangan,  rapat persiapan pembentukan tim penertiban buku ‘Ensklopedia Nusantara Kabupaten Bengkalis’ dimulai pukul 08.03 WIB,” jelas Johan. #DISKOMINFOTIK.