Dispersip Bengkalis Siapkan Bilik Karya Anak Negeri, Suwarto: Ini untuk Menghimpun Karya Penulis Bengkalis

icon   Pada 10 Maret 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tuan Guru Haji Ahmad terus melakukan inovasi, guna meningkatkan indeks literasi masyarakat dan kualitas SDM, serta mendukung dan melaksanakan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) dengan tujuan "Literasi Untuk Kesejahteraan".

Kepala Dispersip Tuan Guru Haji Ahmad, Dr. H. Suwarto, kepada Diskominfotik, Rabu, 9 Maret 2022, mengungkapkan, Bilik Karya Anak Negeri akan dijadikan tempat untuk menghimpun seluruh karya berupa buku dari penulis-penulis yang ada di Kabupaten Bengkalis. Buku tersebut akan digunakan sebagai referensi buku bacaan di Dispersip. 

"Seperti kita ketahui, para penulis di Kabupaten Bengkalis ini, memiliki potensi untuk kita kembangkan menjadi penulis-penulis handal, baik itu tingkat kabupaten, provinsi ataupun secara nasional," ungkap Suwarto.

Tak hanya dijadikan tempat menghimpun buku, Suwarto menambahkan, Bilik Anak Negeri juga akan dijadikan tempat latihan komputer, yang berkaitan dengan setingan untuk pembuatan disain grafis, foto dan lainnya. 

"Kita akan melatih pengelola perpustakaan yang ada di UPT, dan yang ada di desa-desa untuk ahli di bidang IT," terangnya.

Suwarto berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Dispersip, demi meningkatnya potensi diri.#DISKOMINFOTIK