Ditinjau Sekda, 7.010 Pelajar di Kabupaten Bengkalis Ikuti UN SMA

icon   Pada 16 April 2012 Bagikan ke :

BENGKALIS- Sebanyak 7.010 siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat di Kabupaten Bengkalis, mulai Senin (16/4/12) serentak mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2011/2012. Pelaksaan UN tersebut juga sempat ditinjau Sekretaris Daerah Asmaran Hasan, ke sejumlah sekolah di Kota Bengkalis.

Kesempatan ini Asmaran Hasan berharap, pelaksanaan UN berlangsung jujur dan fair, tidak ada kucurangan-kecurangan. Dirinya juga mengingatkan kepada siswa, jika ada pihak-pihak yang menawarkan kunci jawaban jangan percaya karena bisa jadi kunci jawaban tersebut salah.

“Yang terpenting adalah percaya dengan diri sendiri dan konsentrasi penuh saat menjawab soal yang diberikan,” pesannya seperti dikutip dari release Humas Pemkab Bengkalis kepada riauterkini.com, Senin (16/4/12).

Asmaran sangat mengharapkan hasil UN siswa dari SMA se-Kabupaten Bengkalis tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Apalagi saat ini perhatian Pemkab terhadap dunia pendidikan cukup besar, termasuk kesejahteraan guru, jika dibandingkan dengan daerah lain.

Asmaran Hasan didampingi sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Bengkalis ini, meninjau di 5 (sekolah) diantaranya, SMAN 1 Bengkalis, SMAN 2 Bengkalis, SMKN 2 Bengkalis, MAN Bengkalis dan SMAN 3 Bengkalis.

Alhamdulillah, berdasarkan peninjauan kita ke sejumlah sekolah UN berjalan lancar. Tidak ada kendala berarti, termasuk kekurangan soal maupun lembaran jawaban. Kalau memang nanti ada, kita minta panitia dan pengawas membuat berita acara,” katanya.***(dik)