Dosen Polbeng Menjadi Asesor Eksternal di SMK Dharma Maitreya

icon   Pada 31 Maret 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Dosen Politeknik Negeri Bengkalis, jurusan Teknik Informatika, Danuri, menjadi asesor Eksternal di SMK Dharma Maitreya Wonosari Bengkalis.

Keterlibatan dosen Jurusan Teknik Informatika sebagai bukti bahwa Politeknik Negeri Bengkalis memiliki sumber daya yang menjalankan tri dharma perguruan tinggi salah satunya pengabdian masyarakat dalam hal lingkup lembaga pendidikan. Selain itu, sebagai bukti kontribusi dibidang pendidikan bagi masyarakat sekitar.

Danuri mengatakan lulusan vokasi selain mendapatkan Ijazah dan Transkip Nilai, juga dibekali dengan sertifikat kompetensi yang diperoleh pada saat lulus Uji Kompetensi Keahlian. 

"SMK Dharma Maitreya Bengkalis merupakan salah satu lembaga pendidikan vokasi yang berada di Kabupaten Bengkalis dengan 2 Jurusan yakni Teknik Komputer dan Jaringan, dan Akuntansi yang telah menyelenggarakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK)," kata Danuri.

Danuri mengatakan pada UKK tahun 2022 ini di SMK Dharma Maitreya Bengkalis menekankan kemampuan peserta didik terutama pada kompetensi membangun virtual Lokal Area Network (LAN).

"Kita juga menekankan bahwa uji kompetensi yang dilakukan ini harus betul-betul yang mampu dan bisa sehingga kita akan dapatkan keahlian yang diharapkan," tutur Danuri.

Tetty Samosir Pelaksanaan UKK di SMK Dharma Maitreya Bengkalis dengan menerapkan prokes baik bagi siswa, guru, dan asesor sehingga kedepan akan menciptakan ahli-ahli muda yang baru sesuai dibidangnya. ##DISKOMINFOTIK.