Dua Atlet Catur Bengkalis Ikuti Telkom Open

icon   Pada 30 September 2011 Bagikan ke :

26-May-2011

BENGKALIS - Dua atlet catur diutus Pengkab Percasi Kabupaten Bengkalis untuk mengikuti kejuaraan catur perseorangan terbuka tingkat nasional Telkom Open. Kedua pecatur itu masing-masing Ardiansyah dan Suhardiman. Kejuaraan digelar di Bandung tanggal 31 Mei hingga 3 Juni mendatang

Ketua umum Pengkab Percasi Bengkalis, Moh Sukri, Rabu (25/5/11) kemarin menuturkan, kejuaraan diharapkan menambah pengalaman bertanding di level nasional, sehingga dapat mengukur kemampuan atlet Percasi Kabupaten Bengkalis.

'Turnamen dapat menjadi tolak ukur keberhasilan seorang atlet. Karena dengan mengikuti turnamen, seorang atlet dapat pengalaman dan tentunya dapat mengukur kemampuan. Pengalaman yang didapat bisa diterapkan untuk pembinaan catur. Apalagi dalam menghadapi Porda dan PON,' ujarnya.

Selain mengikutsertakan atlet pada berbagai turnamen, lanjutnya, Percasi Bengkalis mendirikan Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) yang membina anak usia dini setingkat SD untuk menjadi pecatur junior.

'Pembinaan olahraga harus sejak dini, jika mau hasilnya maksimal. Ini yang kita lakukan, yaitu dengan membina anak usia dini menjadi pecatur handal lewat Puslatkab atau semacam sekolah olahraga. Ini sudah kita bicarakan dengan KONI. Mungkin pada bulan Juni atau Juli sudah dapat direalisasikan,' ujarnya lagi. (Zul_HR.C)