Faisal Ananda: Tanpa Kreativitas Tidak Akan Pernah Ada Inovasi

icon   Pada 26 Oktober 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Sekretaris Jurusan Teknik Sipil Piliteknik Negeri Bengkalis (Polbeng) Faisal Ananda mengatakan, kreativitas dan inovasi memiliki korelasi linier.

“Tanpa kreativitas, tanpa adanya keinginan untuk mencipta, tidak akan pernah ada inovasi atau pembaruan”, jelasnya.

Untuk itu, Faisal berharap, seluruh mahasiswa Polbeng Bengkalis senantiasa mengedepankan keinginan untuk menciptakan sesuatu. Memiliki kreativitas yang tinggi. Menjadi mahasiswa yang kreatif.

“Menghendaki inovasi, kreativitas harus dikedepankan”, ajak Faisal.

Harapan itu disampaikannya ketika mewakili Wakil Direktur III Polbeng Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama saat membuka seminar dan workshop jurnalistik, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Cendekia Polbeng yang dilaksanakan di Aula Gedung Utama Polbeng, jalan Bathin Alam, Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau itu, diikuti 80 peserta.

Bertindak sebagai narasumber dalam seminar dan workshop itu Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri dan reporter RRI Bengkalis TS Muhammad Iqbal.

Jika Kadis Kominfotik menyampaikan materi dengan tajuk “Cara Membangun Jurnalis Muda Kreatif dan Profesional untuk Informasi yang Mencerdaskan”, TS Muhammad Iqbal dengan judul “Tata Cara Menulis Artikel dengan Mudah & Kreatif”.

Pembina UKM Jurnalistik Cendekia Andriano maupun ketua pelaksana Putri Betha Sitinjak mengatakan, kegiatan mengusung tema “Good Journalist Makes Better Future”, bertujuan untuk membekali peserta pengetahuan tentang cara menulis berita yang bisa mencerdaskan masyarakat. #DISKOMINFOTIK