Gelar Ratas dengan Bidang SP, Plt Kadiskominfotik Apresiasi Kinerja Layanan Persandian

icon   Pada 24 Januari 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Setelah menggelar Ratas (rapat terbatas) dengan Bidang Srumber Daya Komunikasi dan Informasi (SDKI), Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik (PPIP) dan Sekretariat, Rabu, 23 Januari 2019, Plt Kadis Kominfotik Johansyah mengelar rapat serupa dengan Bidang Statistik dan Persandian (SP).

Selain Kepala Bidang SP H Taufik, Kasubbbag Statistik H Asip Alias Gholap, Kepala Seksi Pengawasan dan Evaluasi Persandian H Amriani dan Kasubbag Persandian Indra, seluruh pegawai di Bidang SP mengikuti rapat tersebut, kecuali Rajuna.

Rajuna tak bisa ikut karena sedang entri Rencana Umum Pengadaan (RUP) bersama staf Sekretariat dan Bidang lain di ruang kerja Plt Kadis Kominfotik.

Johan memberikan apresiasi atas kinerja Bidang SP, khususnya menyangkut layanan persandian.

“Untuk persandian, lebih-lebih surat menyurat dari luar untuk pimpinan (Bupati Bengkalis) layanannya sudah sangat baik. Sudah cepat disampaikan. Pertahankan dan tingkat prestasi ini,” Johan memberikan apresiasi sekaligus berharap.

Namun untuk ketersediaan data statistik, Johan berharap Taufik dan staf di Bidang SP agar melakukan upaya-upaya percepatan dalam pengumpulannya.

“Lakukan komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder terkait, sehingga ke depan Bidang SP dapat menjadi bank data di daerah ini, sehingga jika masyarakat memerlukan dengan mudah dapat diperoleh. Mudah diakses,” harap Johan.

Di bagian lain, Johan berharap, kinerja seluruh pegawai di Bidang SP pada tahun 2019 ini lebih baik dari tahun 2018.

“Apa yang belum baik, carikan solusinya dan segera perbaiki. Yang sudah baik, pertahankan dan tingkatkan. Tingkatkan terus kompetensi diri. Jangan berhenti untuk belajar,” pesan Johan.

Menuju “Bengkalis Satu Data”

Pada Ratas tersebut, Taufik melaporkan, di awal tahun 2019 ini, dia bersama staf Bidang SP telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan “Bengkalis Satu Data”.

“Meskipun baru tahap awal, kita sudah melakukan koordinasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkalis dan Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah). Insha Allah dalam waktu dekat akan dilakukan rapat bersama. Khususnya dengan Bappeda,” jelas Taufik. #DISKOMINFOTIK