Gesa Pertumbuhan Ekonomi, Wabup Bagus Santoso Kunjungi 4 Instansi

icon   Pada 17 Maret 2021 Bagikan ke :

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Kasmarni diwakili Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso melaksanakan kunjungan di empat Instansi di Kecamatan Bengkalis, Rabu (17/3/2021).

Kunjungan tersebut diawali Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Bengkalis, Balai Karantina Pertanian, Balai Karantina Perikanan dan Kelautan dan Bumi Laksamana Jaya (BLJ).

Kunjungan di KSOP, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso langsung disambut Kepala KSOP Julharia, Kepala TU Supriyadi, Syafrizal dan Kepala Lalu Lintas Hariyanto.

Pertemuan tersebut membahas terkait izin pelabuhan agar dilaksanakan MOU dengan Pelindo, perawatan gedung KSOP serta pengerukan perairan alur yang dangkal di pelabuhan Bandar Internasional Seri Setia Raja Selatbaru.

Bagus mengatakan kita harus bersinergi bersama antara Pemerintah Daerah, KSOP, Imigrasi, Beacukai dan Perhubungan untuk mendongkrak membangkitkan perekonomian masyarakat, salah satunya adalah dengan adanya pelabuhan untuk mengekspor hasil pertanian masyarakat.

"Ini perlu kita dongkrak dan harus kita upayakan secepatnya perekonomian masyarakat semakin berkembang dan maju, kita upayakan pelabuhan untuk mengekspor pertanian dan perikanan di Kabupaten Bengkalis akan segera beroperasi", pinta Bagus.

*Kunjungan di Balai Karantina Pertanian dan Balai Karantina Perikanan dan Kelautan*

Usai melaksanakan kunjungan di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Bengkalis, Bupati Kasmarni diwakili Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso melanjutkan kunjungan di Balai Karantina Pertanian, Balai Karantina Perikanan dan Kelautan.

Dalam pertemuan singkat bersama Kepala Balai Karantina Pertanian Ir. Holland Tambunan dan Kepala Balai Karantina Perikanan dan Kelautan Hasneli, Bagus mengajak untuk bersama-sama memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemanfaatan lahan untuk menanam talas, pisang, pinang dan kelapa serta meningkatkan dibidang perikanan yakni udang vanname.

"Terkait Surat Keterangan Asal (SKA) dari Disperindag memudahkan masyarakat untuk mengekspor secepatnya akan kita gesa prosesnya, jangan dipersulit untuk urusan masyarakat lagi", katanya.

Terkait BLJ Bagus sangat mengapresiasi saat ini titik fokusnya ingin mengembangkan migas, kami yakin dibawah pimpinan Bapak Rahman BLJ akan maju. Mari kita bersama berkolaborasi untuk membangun Kabupaten Bengkalis yang lebih maju dan sejahtera.

Hadir mendampingi Wakil Bupati Bengkalis Sekretaris Perhubungan Zul Asri dan Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Yeni Mayasari.