Gubri Terima Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan, Bupati Kasmarni Ucapkan Selamat

icon   Pada 17 Oktober 2023 Bagikan ke :

PEKANBARU - Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Asisten Administrasi Umum Aulia menghadiri acara penyerahan piagam penghargaan Universal Health Coverage (UHC) kepada Gubernur Riau Syamsuar dari Direktur BPJS Kesehatan, bertempat di Gedung Daerah Pauh Janggi Pekanbaru Provinsi Riau, Senin 16 Oktober 2023.

Penghargaan UHC tersebut diterima Gubri, atas pencapaian UHC Provinsi Riau dengan persentase 95,27% terhitung tanggal 1 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Gubernur Syamsuar meyampaikan Program UHC atau Jaminan Kesehatan Semesta merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

“Apa yang kita dapatkan hari ini, merupakan wujud nyata komitmen Pemerintah Provinsi Riau dalam memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat dengan pembiayaan iuran kesepakatan 55 persen dari Provinsi Riau dan 45 persen dari Kabupaten/Kota,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Gubernur Syamsuar dan Pemerintah Kabupaten/Kota atas komitmennya terhadap program UHC. Ia menambahkan, program tersebut juga bisa digunakan untuk masyarakat yang sehat yang ingin melakukan layanan skrining.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bengkalis melalui Asisten Administrasi Umum mengucapkan selamat kepada Pemerintah Provinsi Riau yang menerima penghargaan UHC yang langsung diserahkan oleh  Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron.

“Alhamdulillah, Kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang dihadiri langsung oleh Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni pada bulan Maret 2023 yang lalu juga telah menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia,” Ucap Aulia.

Penghargaan tersebut diberikan karena Kabupaten Bengkalis dibawah kepemimpinan KBS (Kasmarni-Bagus Santoso), dinilai memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas kesehatan. Dan menjadi Kabupaten ketiga di Provinsi Riau yang telah mencapai UHC dengan persentase 95,92%. #DISKOMINFOTIK