Gunakan 15 Bus, 445 JCH Berangkat 13 Juli 2019

icon   Pada 2 Juli 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Sesuai jadwal, Sabtu 13 Juli 2019, sebanyak 445 Jemaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) 10 asal Kabupaten Bengkalis diberangkatkan ke embarkasi haji antara di Pekanbaru, menggunakan 15 unit armada bus.

Kepastian jadwal keberangkatan ini berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Pemberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Bengkalis yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Bustami HY, Selasa 2 Juli 2019.

Keberangkatan calon jamaah haji tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, jika tahun sebelumnya JCH asal Kabupaten Bengkalis langsung menuju emarkasi Batam dan menginap satu malam di Batam langsung diterbangkan ke Tanah Suci.

Namun sejak penetapan embarkasi antara di Pekanbaru, JCH terlebih dahulu menuju ke Pekanbaru selanjutnya menuju Bandara Hang Nadim Batam untuk diterbangkan ke Tanah Suci.

Secara rinci jumlah JCH yang tergabung dalam kloter 10 berdasarkan kecamatan, yakni Kecamatan Bengkalis sebanyak 111 orang, Bantan 92 orang, Bukit Batu 23 orang, Siak Kecil 15 orang, Rupat sebanyak 7 orang, Mandau sebanyak 186 orang dan Pinggir sebanyak 11 orang.

Asal keberangkatan, JCH asal Kecamatan Bengkalis dan Bantan terlebih dahulu berkumpul di Masjid Agung Istiqomah. Sedangkan dari kecamatan Bantan akan berkumpul di Masjid Besar Raudah, Selatbaru.

JCH asal Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, Bandar Laksamana dan Rupat, akan berkumpul di Masjid Besar Al Amin Sungai Pakning. JCH dari Kecamatan Mandau, Pinggir, Talang Muandau, Bathin Solapan akan berkumpul di Masjid Besar Arafah Duri, Kecamatan Mandau. Para JCH ini, terlebih akan mengerjakan shalat subuh berjamaah, selanjutnya akan dilepas secara resmi di lokasi masing-masing.

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis H. Jumari, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H. Hambali dan Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis H. Zainuddin berkaitan dengan penyelanggara pemberangkatan calon jama’ah haji tersebut.

Selan kloter 10, ternyata sebanyak 20 JCH asal Kabupaten Bengkalis masuk kloter 20 yang bakal diberangkatkan pada 23 Juli mendatang. Terdiri dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil, Rupat, Mandau dan Pinggir.

"Keberangkatan JCH dari Pekanbaru melalui Bandara Sultan Syarif Qasim sekitar pada pukul 02.00 malam menuju ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan transit menggunakan pesawat Saudi Arabia," pungkas Hambali. ##DISKOMINFOTIK