Hadiri Apel Gelar Pasukan Lancang Kuning, Bupati Kasmarni Minta Masyarakat Patuhi Lalu Lintas

icon   Pada 7 Februari 2023 Bagikan ke :

DURI - Bupati Bengkalis diwakili Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharuddin menghadiri apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023, Selasa 7 Februari 2023, di halaman Mako Polsek Mandau.

Apel gelar pasukan itu, dipimpin Wakapolres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora SIK MT diikuti Personil Polsek Mandau, jajaran TNI, Dishub dan Dinas Damkar Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya dilakukan pemasangan pita kepada perwakilan petugas, dimulainya operasi patuh lancang kuning ini, yang mengusung tema “Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama”.

Operasi Patuh Lancang Kuning ini dilaksanakan selama 14 hari ke depan, yang dimulai 7 hingga 20 Februari 2023 mendatang yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

Adapun sasaran operasi, meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan-gangguan nyata yang berpotensi menimbulkan kemacetan baik sebelum ataupun pasca Operasi Lancang Kuning.

"Polda Riau menetapkan target 8 tematik yakni, bagi pengguna jalan tidak memakai helm SNI, pengendara mobil tidak pakai sabuk keselamatan, melanggar batas kecepatan, knalpot berisik, melawan arus lalu lintas, menggunakan hp saat berkendara, melanggar traffic ligth, tidak membawa SIM," ungkap Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakapolres.

"Saya tekankan kepada anggota agar mengutamakan keselamatan dengan mempedomani SOP, laksanakan tugas secara humanis tidak arogan dan jangan mencari cari kesalahan," tegasnya.

Usai mengikuti apel tesebut, Toharuddin mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang berkendara untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas yang sudah ditetapkan.

"Kepada petugas selamat menjalankan tugasnya, untuk masyarakat tetap patuhi aturan berkendara, agar kita semua terhindar dari kecelakaan," pungkasnya.

Apel operasi tersebut dihadiri Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Camat Pinggir Zama Rico D dan Camat Mandau Riki Rihardi serta perwakilan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK.