Hadiri FGD, Bupati Dorong Mahasiswa IPEMALIS Berkontribusi Bangun Bengkalis

icon   Pada 30 Mei 2023 Bagikan ke :

JAKARTA - Sebagai salah satu organisasi mahasiwa, Bupati berharap anggota Ikatan Pemuda Mahasiswa Bengkalis (IPEMALIS) berkontribusi membangun daerah asalnya.

Dorongan tersebut disampaikan Bupati Kasmarni diwakili Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Hadi Prasetyo saat menghadiri Forum Group Discussion (FGD) Musyawarah Tahunan Anggota (MTA) ke-XVII IPEMALIS periode 2021-2023.

Sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa IPEMALIS sangat dinanti kontribusinya dalam membangun Negeri Junjungan.

"Apalagi mahasiswa juga dikenal sebagai agen perubahan yang harus melakukan kontrol sosial terhadap negeri ini", ucapnya.

Sebab, perkembangan sosial, politik dan ekonomi tidak lepas dari peran serta pemuda dan mahasiswa.

Terkait kegiatan MTA, Kadisdik berharap nantinya dapat menghasilkan ide-ide cemerlang demi terwujudnya IPEMALIS yang bermartabat dan bermanfaat, sehingga bisa mewujudkan generasi yang loyalitas dan berkualitas.

Dikesempatan itu, turut disampaikan berbagai program strategis Pemkab Bengkalis yang tertuang dalam grand strategy pembangunan empat kawasan enam jaminan.

Salah satunya pembangunan sektor pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Bengkalis. 

Program strategis yang menyentuh mahasiswa adalah pemberian beasiswa berprestasi dibidang akademik, beasiswa khusus bagi pelajar maupun mahasiswa yang telah mengharumkan nama Bengkalis. 

"Disamping itu, Pemkab Bengkalis juga mengalokasikan bantuan pendidikan dan penyusunan skripsi bagi seluruh mahasiswa asal Kabupaten Bengkalis," jelasnya.

Terkait program beasiswa ini, Hadi juga mendorong adik-adik IPEMALIS untuk terus meningkatkan prestasi akademik. 

"Jangan sampai, kesibukan berorganisasi, justru mengabaikan akademis," tutupnya mengakhiri, Minggu 28 Mei 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mess IPEMALIS Jakarta itu mengusung tema "Mewujudkan Regenerasi Berpendidikan yang Loyalitas dan Berkualitas Menuju Organisasi Unggul". #DISKOMINFOTIK