Hadiri Paripurna Hari Jadi Ke-25 Rohil, Pjs. Bupati Bengkalis Sampaikan 2 Bait Pantun

icon   Pada 4 Oktober 2024 Bagikan ke :

AGANSIAPIAPI -- Rokan Hilir merupakan salah satu dari 12 kabupaten/kota Provinsi Riau. Kabupaten dengan Ibukota Bagan Siapi-Api, pada Jumat, 4 Oktober 2024 ini, genap berusia 25 tahun.

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke seperempat abad itu, DPRD kabupaten yang terbentuk berdasarkan UU No. 53 Tahun 199 yang dahulunya merupakan bagian dari Kabupaten Bengkalis ini, menggelar rapat paripurna.

Pjs. Bupati Bengkalis Ahmad Sudirman Tavipiyono yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Syafri hadir dalam puncak rangkaian acara milad ke-25 Kabupaten Rokan Hilir.

Rapat paripurna yang digelar di ruang rapat utama kantor DPRD Kab. Rokan Hilir di Kompleks Perkantoran Batu 6 Jl. Lintas Pesisir Sungai Rokan, Bagan Siapi-Api tersebut langsung dipimpin Ketua Sementara DPRD Rohil Ilhammi yang didampingi Wakil Ketua Sementara DPRD Rohil Masiton.

Usai mengikut rapat paripurna Hari Jadi ke-25 Rokan Hilir, atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, Johan mengucapkan tahniah dan sukses.

Hal itu disampaikan Johan melalui dua bait pantun. Pantun dirangkainya sesuai tema Hari Jadi ke-25 Rokan Hilir, “Rokan Hilir Gemilang, Negeri Agamis dan Cemerlang”.

“Dari hulu air mengalir, air mengalir malam dan siang, selamat milad ke-25 Rokan Hilir, kian agamis tambah cemerlang,” ujar Johan yang memang dikenal piawai membuat puisi Indonesia (Melayu) yang biasanya terdiri dari empat baris itu.

“Pergi ke laut memancing ikan, dapat cakalang juga sembilang, selamat hari jadi ke-25 kami ucapkan, semoga Rohil kian gemilang,” imbuh mantan Kabag Humas dan Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis ini.

Di bagian lain, Johan yang hadir dalam rapat paripurna dengan busana Melayu dan bertanjak berharap, sebagai “dua daerah serumpun”, sinergitas antara Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir yang sudah terjalin baik selama ini, ke depannya dapat semakin ditingkatkan.

“Semoga jalinan tali silaturahmi yang sudah baik selama ini tetap terpelihara. Semoga ke depannya, baik Kabupaten Bengkalis maupun Rohil menjadi daerah yang kian berjaya dan garda terdepan dalam memajukan Provinsi Riau," pungkasnya.

Selain Johan yang mewakili Pjs. Bupati, dari Kabupaten Bengkalis juga hadir Wakil Ketua Sementara DPRD Bengkalis M. Arsya Fadillah.

Lalu, dari Provinsi Riau, selain Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah M. Job Kurniawan yang mewakili Pj. Gubernur Riau Rahman Hadi, juga hadir Kepala BPKAD Indra.

Kemudian pemuka masyarakat Riau yang juga menjadi tokoh dalam membidani terbentuknya Kab. Rohil yang hadir antara lain H. Saleh Djasit (Gubernur Riau 1998-2003), H. Wan Thamrim Hasyim (Gubernur Riau 2018-2019) dan Bupati Rohil 2001-2006) dan H. Suayatno (Bupati Rohil 2014-2021).

Untuk perwakilan daerah lain di Riau yang hadir dalam rapat paripurna tersebut, antara lain Sekda Siak Arfan Usman dan Staf Ahli Bupati Kampar Bidang Kemasyarakatan dan SDM Riadel Fitri.

Adapun dari jajaran Pemkab Rohil, selain Plt. Bupati H. Sulaiman dan Sekda Fauzi Efrizal, seluruh anggota Forkopimda dan kepala perangkat daerah juga hadir dalam rapat paripurna yang dimulai pukul 10.20 WIB dan berakhir pukul berakhir pukul 11.10 WIB tersebut. *****