Hadirkan Sekretaris Diskominfotik, PETIK STAIN Bengkalis Gelar Seminar Jurnalistik

icon   Pada 21 November 2023 Bagikan ke :

BENGKALIS - Potret Estetika dan Jurnalistik (PETIK) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Bengkalis melakukan kegiatan seminar Jurnalistik dalam Media Digital, Selasa, 21 November 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula lantai 3 Gedung SBSN STAIN Bengkalis ini, menghadirkan Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Bengkalis, H Adi Sutrisno dan Kepala Prodi KPI STAIN Bengkalis, Hikmah Muftiana, sebagai narasumber untuk para peserta kegiatan tersebut.

Dibuka secara resmi oleh Ketua STAIN Bengkalis diwakili Wakil Ketua I H Saifunnajar mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan menghadirkan dua narasumber dalam memberikan penjelasan tentang jurnalistik.

"Kita berharap dengan diselenggarakan kegiatan seminar ini, para peserta yang terdiri dari mahasiswa maupun para pelajar dari sejumlah sekolah, mendapatkan penguatan tentang jurnalistik. Terlebih saat ini berita-berita hoax masih marak terjadi, sehingga perlu ketelitian dan selektif dari kita semua dalam sebuah informasi," tuturnya.

Ia juga menyebutkan bahwa jurnalistik adalah sebuah upaya untuk 'mengingatkan' informasi maupun pengetahuan yang dikemas dengan baik, sehingga memberikan manfaat baik diri sendiri maupun orang banyak.

"Kami berharap para peserta dapat mengikuti ini dengan baik. Dan terus menumbuh kembangkan pengetahuan jurnalistik," pungkasnya.

Dikesempatan itu, Saifunnajar juga memberikan piagam penghargaan kepada Sekretaris Diskominfotik dan Ketua Prodi KPI STAIN Bengkalis selaku narasumber dalam kegiatan tersebut