Halal Bihalal Pemkab Bengkalis Bersama IKPBS Pekanbaru

icon   Pada 1 Oktober 2011 Bagikan ke :
Warga masyarakat Kabupaten Bengkalis di Pekanbaru yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pulau Bengkalis & Sekitarnya (IKPBS) melakukan halal bi halal bersama jajaran pimpinan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Jumat (30/9) di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru. Acara yang dibuka dengan iringan kompang, berlangsung ramai dan meriah.

Hadir dalam kesempatan ini Sekdakab Bengkalis, Asmaran Hasan, yang didampingi Asisten III, Tuah Hasrun Saily, serta sejumlah Kepala Dinas di jajaran Pemkab Bengkalis seperti Kadis Kesehatan Zulfan Herri, Kadis Koperasi & UKM Umi Kalsum, Kadisnaker Joni Syafrizal, Kadishub Elfian Ramli, juga para Kepala Bagian dari Setda Bengkalis. Halal bi halal ini rutin dilakukan setiap tahunnya di bulan syawal guna menjaga tali silaturrahmi antar sesama warga Bengkalis di Pekanbaru maupun dengan Pemkab Bengkalis.

Dalam kesempatan ini, Sekda Bengkalis, Asmaran Hasan yang juga mantan Ketua sekaligus perintis lahirnya IKPBS, menjelaskan kondisi dan perkembangan Bengkalis terkini kepada warga Bengkalis di Pekanbaru. Asmaran juga memaparkan program dan strategi pembangunan pemkab Bengkalis jangka menengah 5 tahun ke depan, seperti pembangunan jalan lingkar pulau Bengkalis, Jalan 2 arah Pinggir – Duri, Kawasan Industri Buruk Bakul, serta pendirian beberapa universitas sebagai upaya menjadikan Bengkalis kembali jaya sebagai pusat pendidikan.

“apa yang saya sampaikan tadi penting agar masyarakat Bengkalis yang berdomisili di Pekanbaru tetap bisa mengetahui perkembangan dan pembangunan yang tengah digiatkan pemkab Bengkalis di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Herliyan Saleh, di kampung halamannya. Rancangan sudah kita matangkan dan insyaAllah akan mulai direalisasikan mulai tahun 2012. Itu semua demi kemajuan kampung halaman yang kita cintai dan nantinya dapat kita banggakan”, ungkap Asmaran.

Sempena halal bi halal ini, sekaligus dilakukan pengukuhan pengurus IKPBS yang baru masa bhakti 2011-2014. Selain melantik para pengurus, Sekda yang dalam hal ini mewakili Pemkab Bengkalis memberikan bantuan dana kepada beberapa anggota IKPBS yang tergolong dhuafa, juga bantuan dana untuk kepengurusan IKPBS, yang dananya telah dianggarkan dalam APBD tahun 2011.

Sekdakab Bengkalis menambahkan bahwa IKPBS adalah bagian penting bagi pemerintah. Meski berdomisili di luar daerah, namun ia percaya bahwa warga IKPBS akan tetap peduli, dengan selalu memberikan kritik ataupun sumbang saran demi kemajuan Bengkalis seperti yang mereka lakukan selama ini”, lanjut Asmaran. Acara ditutup dengan doa bersama dan bersalam-salaman antara warga IKPBS dengan rombongan Pemkab Bengkalis. (HUMAS)