Hari Pertama UN Berjalan Lancar

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :

25-April-2011

BENGKALIS - Hari Pertamapelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP/MTS Di Bengkalis berjalan aman dan lancar tidak ada laporan tentang kekurangan lembar soalan atau tindak kecurangan saat UN berlangsung, beberapa sekolah yang berhasil dihubungi semua siswa hadir mengikuti UN.

Seperti saat UN tingkat SLTA lalu, Bupati Bengkalis, H. Herlian Saleh juga menyempatkan mengujungi sejumlah sekolah guna melihat langsung pelaksanaan UN. Ditemani Plt Kadis Pendididkan, H. Azwar, Inspektur H. Muklis, Bupati dan rombongan menyambangi SMP 1 Bengkalis.

Sama dengan sebelumnya, Bupati dan rombongan tidak masuk kedalam lokal, karena kawatir mengganggu konsentrasi siswa yang sedang ujian. Kepada Kepala sekolah SMP 1, H Achmad, Bupati minta agar pelaksanaan UN dilaksanakan dengan sebaiknya.

”Laksanakan UN ini dengan sebaiknya, tak ada yang perlu ditakuti dari ujian ini, karena saya yakin para siswa sudah punya bekal yang baik. Kan sebelum ini sudah ada tray out, terobosan dan yang lainya yakinlah dengan kemampuan mereka, ” ujar Bupati seraya menanyakan sistem pengawasan.

Seperti disampaikan kasek SMP 1 H. Achmad MS, total siswa yang mengikuti UN sebanyak 303 siswa. Seyogyanya yang akan mengikuti UN sebanyak 304 orang, satu meninggal dunia. “ Alhamdulilah semuanya hadir, tak ada persoalan atau kendala berarti, soalan cukup dan insyaallah hasilnya juga baik” ujar achmad.

Selanjunya Bupati Bengkalis meninjau MTSN Bengkalis di jalan Wonosari timur. Sama seperti si SMPN 01 , Bupati juga tidak masuk kedalam ruagan . Kepada Kasek MTSN, H. Nawawi, Bupati menyampaikan beberapa hal terkait peningkatan mutu pendidikan serta menanyakan tentang pelaksanaan UN di MTSN itu sendiri

Seperti di sampaikan H. Nawawi, seluruh siswa hadir mengikuti UN dan lembaran soal ujian juga tidak ada persoalan. Sedangkan indikasi kecurangan sangat kecil dilakukan, meningkat pengawasan yang dilakukan degan sistem silang murni.

“Alhamdulillah semua siswa hadir mengikuti UN Pak. Untuk persiapan sudak kita lakukan dengan baik, seprti Tray Out dan terobosan, mudah-mudahan hasilnya juga baik” ujar H. Nawawi.

Disampaikan H. Nawawi untuk hari pertama UN mata pelajaran yang diujiankan adalah, Bahasa Indonesia degan 50 soal. Sedangkan selasa materi yang diujiankan adalah matematika. (auf)