Bertukar Pelajar ke America Hijri Falisha Naila, Silaturahmi Dengan Bupati Bengkalis

icon   Pada 23 Mei 2022 Bagikan ke :

PINGGIR - Salah satu pelajar asal Kabupaten Bengkalis, akan melakukan pelaksanaan pembelajaran di Amerika, di Kediaman Pribadi Bupati Bengkalis, Desa Muara Basung, Sabtu (21/5/2022).

Hijri Falisha Naila namanya, beliau merupakan salah satu pelajar di SMA Swasta IT Mutiara Duri yang saat ini sedang duduk di bangku kelas 11.

Pertengahan Agustus mendatang, beliau akan berangkat ke Amerika untuk melaksanakan pembelajaran.

 

Hijri adalah satu-satunya pelajar asal Kabupaten Bengkalis yang berhasil untuk mendapatkan kesempatan tersebut, dimana ada 70 perwakilan dari Indonesia dan 4 perwakilan yang melakukan pertukaran pelajar ke luar negeri.

Bupati Bengkalis menyambut baik kedatangan Hijri. Banyak pesan dan nasehat yang disampaikan Kepala Daerah untuk Hijri.

Sebagai seorang ibu, Kasmarni tidak lupa menasehati Hijri, untuk tetap menjaga kesehatan, perilaku, serta sikap selama nantinya disana.

"Ya, Hijri membawa nama baik Bengkalis, jadi disana nanti yang sopan, jaga nama baik keluarga, sekolah dan daerah dan harus tetap jalin komunikasi dengan keluarga," ujar Kasmarni.

Kabupaten Bengkalis lanjut Bupati, memiliki banyak potensi budaya dan produk lokal yang bisa dipromosikan di Amerika.

"Seperti salah satunya produk makanan biji getah, terus ada kain songket, dan masih banyak ciri khas Bengkalis yang bisa dipromosikan disana nantinya. Sebelum berangkat nanti akan Ibu pertemukan sama orang yang membuat kerajinan itu nantinya ya," ujar Kasmarni.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam pertemuan singkat tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Hj. Kholijah dan Kasubbag Protokol Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Bengkalis Melda Silfa. #PROKOPIM