HMTI Polbeng Gelar Seminar Program Kreativitas Mahasiswa

icon   Pada 15 Maret 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Politeknik Negeri Bengkalis menggelar kegiatan seminar Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional (KMIPN), Senin, 14 Maret 2022 di gedung aula Teknik Informatika Polbeng.

Adapun tema yang diusung yakni “Creative with Technology to become Enterpreneur”. 

Reviewer PKM Polbeng 2021 Devandi Enda, mengatakan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) merupakan wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset, Teknologi Republik Indonesia yang memfalisitasi potensi yang dimiliki oleh mahasiswa Indonesia dalam mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajari di perkuliahan kepada masyarakat luas. 

"Sedangkan Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) merupakan lomba bergengsi Politeknik se Indonesia di bidang Informatika. Hampir seluruh perguruan tinggi di Indonesia berperan serta dalam kegiatan KMIPN terlebih untuk mahasiswa itu sendiri, karena dalam kegiatan inilah potensi mahasiswa bisa dikembangkan dan digali lebih lanjut," kata Devandi.

Depandi Enda menjelaskan tentang pengertian dasar, jenis-jenis dan yang tidak kalah penting yakni tips dan trik mengikuti PKM dan KMIPN dengan baik. 

"Sebagai mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan menyusun laporan dan mengembangkan potensi yang dimilikinya untuk diimplementasikan kepada masyarakat ke depannya," tutur Devandi.

Kegiatan ini dihadiri oleh 50 orang Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika yang terdiri dari perwakilan setiap masing-masing program studi. ##DISKOMINFOTIK.