Insentif Guru Cair, Sertifikasi Menyusul

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
15-April-2011

BENGKALIS - Dana insentif guru, sudah bisa dicairkan mulai Senin (18/4) depan. Sedangkan dana sertifikasi, datanya sudah dikirimkan ke pusat untuk ditindaklanjuti dan pencairannya diperkirakan bisa dilakukan pada April ini juga.

'Dana insentif ini sudah kita cairkan untuk bulan Desember 2010 dan Januari-Maret 2011. Insya Allah, Senin (18/4) besok sudah bisa diterima oleh para guru. Kalaupun terlambat mungkin dua atau tiga hari karena dananya sudah diserahkan ke masing-masing bendarah UPTD dan tinggal proses pencairan oleh masing-masing sekolah,' kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten, H Asmaran Hasan, dalam pertemuan dengan ratusan guru dari sekolah-sekolah di Kecamatan Bengkalis dan Bantan terkait tunggakan pembayaran insentif dan dana sertifikasi, Jumat (15/4), di Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Dalam pertemuan yang difasilitasi Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis yang berlangsung selama hampir dua jam itu, Sekda menjelaskan, keterlambatan itu karena manajemen administrasi sekolah yang belum terkelola dengan baik. Namun, katanya, Pemkab Bengkalis memiliki komitmen untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

'Jadi begitu nanti bapak-bapak dan ibu-ibu menerima dana insentif, kita minta agar segera dibuat laporannya. Dengan demikian, untuk pencairan berikutnya tidak mengalami keterlambatan lagi,' kata Asmaran. (Zul)