Jalin Kerjasama Dengan BPDPKS, Bupati Kasmarni Perkuat Pengembangan SDMPKS di Bengkalis

icon   Pada 7 Mei 2024 Bagikan ke :

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perkebunan (Disbun) Kabupaten Bengkalis kembali melakukan Penandatanganan SPK Dukungan Dana Operasional Kegiatan Pelatihan Pengembangan SDMPKS tahun 2024, Rabu dan kamis  1 sampai 3 Mei 2024 di Luminor Hotel Padjajaran Bogor.

Pendatanganan SPK tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkalis Mohammad Azmir.

Acara tersebut di hadiri Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan Khairul Ashri, selaku Sekretaris Tim SDMPKS Kabupaten Bengkalis tahun 2024 dan Muhadir Masrur, selaku Bendahara Tim SDMPKS Kabupaten Bengkalis tahun 2024.

Dengan kerja sama ini Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Mohammad Azmir mengimbau masyarakat, khususnya pekebun kelapa sawit untuk dapat memanfaatkan kegiatan pelatihan pengembangan Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit (SDMPKS) dan memaksimalkan bantuan pemerintah lewat dana Badan Pengelola Dana Perkebuban Kelapa Sawit (BPDPKS).

Dijelaskan Mohammad Azmir kegiatan tersebut mengintegrasikan seluruh aspek dalam pengembangan sumber daya manusia perkebunan kelapa sawit dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan, profesionalisme, kompetensi, kemandirian dan daya saing Pekebun kelapa sawit dengan sasaran keluarga Pekebun, pendamping perkebunan, penyuluh perkebunan kelapa sawit serta pihak terkait lainnya yqng berkaitan dengan pengelolaan sawit.

Nantinya kegiatan pelatihan tersebut diharapkan terjadinya peningkatan pengetahuan stakeholder perkebunan sawit sehingga pada akhirnya merubah sikap dan perilaku dalam pengelolaan perkebunan sawit di Kabupaten Bengkalis yang berdampak pada peningkatan kualitas perkebunan sawit searah dengan peningkatan kesejahteraan pekebun yang pada akhirnya mendukung Visi Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera. #DISKOMINFOTIK