Jamkesda, Masyarakat Tak Perlu Bayar

icon   Pada 30 September 2011 Bagikan ke :

01-June-2011

PROGRAM Jaminan Kesehatan Masyarakat Daerah(Jamkesmasda) dinilaisegelintir orang belumoptimal. Menyusul berbagai keluhan masyarakat yang harus tetap membayar saat berobat.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis H Zulfan Herri, menyatakan dengan adanya, program jamkesmasda yang sudah digulir Pemerintah, masyarakat tidak lagi dipungut biaya apapun saat mendapat pelayanan kesehatan.

Program ini khusus untuk masyarakat Bengkalis, dibuktikan dengan kartu tanda penduduk (KTP)” WARGA Bengkalis jangan mau bayar ,” tegasnya saat ditemui selasa(31/5/11).

Pada tahapawal, lanjutnya, syarat untuk berobat gratis dirumah sakit Pemerintah atau Puskesmas, hanya KTP. Namun untuk kedepan akan ada syarat lain. Memang fasilitas gratis ini, tambah Zulfan Herri, hanya berlaku untuk Fasilitas kelas 3, baik itu berobat jalan maupun rawat inap. Untuk fasilitas kelas lainnya apalagi VIP, tetap harus bayar.

Mengenal anggaran yang disiapkan pada program ini sesuai dengan jumlah penduduk Bengkalis. Sebesar Rp. 10 ribu perbulan untuk setiaporang.

“ tapi tak semuanya dipakai tergantung pemakaian dan klaim. Jika ada kelebihan, akan kembali ke PAD,” tutupnya.(Lukman Hakim_PM)