Ratas Bersama Pegawai Sekretariat Diskominfotik: Johan: "Peran Sekretariat Vital, Seperti Tosser dalam Sebuah Tim Bola Voli"

icon   Pada 23 Januari 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS -- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Johansyah Syafri mengatakan, eksistensi Sekretariat memiliki peran vital dalam mendukung suksesnya tugas dan fungsi setiap Bidang.

Demikian dikemukakan Johan ketika memimpin rapat terbatas (Ratas) bersama Kepala Sub Bagian dan seluruh pegawai di Sekretariat di ruang kerjanya, Selasa, 22 Januari 2019.

Mengingat Sekretariat memiliki peran sentral, Johan berharap, masing-masing Kepala Sub Bagian dan seluruh pegawai di Sekretariat dapat memberikan dukungan sepenuhnya terhadap suksesnya kinerja di setiap Bidang.

“Kalau dalam sepakbola, Sekretariat itu tak ubahnya play maker. Sedangkan dalam sebuah tim bola voli Sekretariat itu adalah tosser atau setter. Sehebat dan sekeras apapun pukulan smasher atau tukang smes, dia tidak akan bisa berbuat banyak tanpa umpan yang baik dari tosser,” Johan mentamsilkan.

Untuk itu, Johan juga berharap, pegawai di Sekretariat Diskominfotik untuk “jemput bola” terdapat keperluan dukungan administrasi di setiap Bidang.

“Kalau ada naskah dinas dari dan untuk Bidang-Bidang, segera proses dan distribusikan. Begitu pula keperluan Alat Tulis Kantor (ATK). Jangan tunggu Bidang-Bidang minta. Kalau memang sudah waktunya untuk di-suplay, segera berikan,” pesannya.

Kepada seluruh Pejabat Pengawas dan pegawai di Sekretariat, mantan Kabag Humas Sekretariat Daerah Bengkalis ini juga mengingatkan untuk senantiasa bekerja sebagai tim. Solid dan saling memberi tunjuk ajar.

Selain itu, dia juga meminta seluruh pegawai di Sekretariat untuk meningkatkan kinerja. Yang kurang baik di tahun 2018, harus menjadi kian baikdi tahun 2019 ini. Sedangkan yang sudah baik dipertahankan dan ditingkatkan kualitasnya.

“Jangan ulangi kesalahan yang terjadi di tahun 2018 pada tahun 2019 ini. Perbaiki dan tingkatkan kompentensi diri dan kualitas kinerja,” katanya.

Kemudian, sambungnya, seluruh naskah dinas yang keluar dari Sekretariat, harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Khususnya Peraturan Bupati Bengkalis Nomor 02 Tahun 2011 tentang Pedoman Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Pastikan juga bahasa yang digunakan benar-benar sesuai EBI (Ejaan Bahasa Indonesia) yang baik dan benar. Semaksimal mungkin satu huruf pun jangan ada yang salah,” papar Johan yang jabatan definitifnya Sekretaris Diskominfotik.

Dalam rapat yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB dan berlangsung kurang lebi 45 menit itu, seluruh Kepala Sub Bagian (Kasubbag) di Sekretariat Diskominfotik hadir.

Yaitu, Laili (Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan), Ikramuddin (Kasubbag Penyusunan Program) dan Sufyan (Kasubbbag Umum dan Kepegawaian).

Sebelum rapat dengan jajaran Sekretariat, beberapa waktu lalu Johan juga mengadakan kegiatan serupa bersama Kepala Bidang dan pegawai di Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi serta Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik.

Sedangkan rapat serupa bersama Kepala Bidang dan pegawai di Bidang Statistik dan Persandian serta Bidang Pengelolaan Berbasis Elektronik, dijadwalkan akan dilaksanakan dalam waktu dekat. #DISKOMINFOTIK