K3S Berbagi, Antar Langsung Sembako dari Rumah ke Rumah

icon   Pada 14 April 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Pengurus dan Anggota Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Bengkalis membagikan sembako kepada masyarakat rentan sosial, Kamis, 14 April 2022.

kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua K3S Bengkalis Hj Siti Aisyah didampingi Pembina K3S Hj Martini, diikuti Wakil Ketua I Ismail, Wakil Ketua II Hj Akan Juita, sekretaris Hj Eji Marlina dan anggota K3S Kabupaten Bengkalis. 

Sembako yang dikumpulkan dari para anggota K3S ini dibagikan langsung ke rumah-rumah penerima yang tersebar di wilayah Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan. 

Ketua K3S melalui Sekretaris Hj Eji Marlina mengungkapkan, total sembako yang diserahkan sebanyak 50 paket, sembako diberikan kepada masyarakat rentan sosial, seperti janda, yatim/piatu dan anak penyandang disabilitas.

"Kami menyasar masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan. Sembako yang kami berikan berupa beras 5 kg, telur 1/2 papan, gula sekilo, minyak 1 liter, susu, serta bahan makanan pokok lainnya," ungkap Eji.

Mewakili Ketua K3S Hj Siti Aisyah, Eji berharap sembako yang diberikan dapat meringankan beban penerima, di bulan Ramadhan bisa sama seperti yang lain ada bahan makan untuk digunakan sehari-hari.

Terkait penyaluran sembako yang dilakukan langsung dari rumah ke rumah, Eji menjelaskan, tujuannya untuk melihat langsung kondisi penerima.

"Kami antar langsung door to door karena ingin melihat langsung kondisi penerima, mungkin ada permasalahan lain yang bisa kita berikan bantuan," terangnya. 

Kegiatan berbagi ini dijelaskan Eji, merupakan salah satu dari program pokok K2S, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, pengurus K3S Bengkalis juga baru dibentuk, momentum Ramadhan ini dijadikan titik awal melaksanakan kegiatan.

"Karena kami ini pengurus baru, jadi momentum Ramadhan ini menjadi kegiatan perdana K3S, sore nanti kami juga akan membagikan takjil," paparnya.#DISKOMINFOTIK.