Kadin Harus Lincah, Cepat dan Bersih

icon   Pada 30 September 2011 Bagikan ke :
31-May-2011

BENGKALIS -WakilBupati Bengkalis, Drs Suyatno meminta Pengurus Dagang dan Industri Kabupaten Bengkalis yang terpilih nantinya, untuk bisa bekerja lebih baik lagi. Kadin katanya,harus lincah, cepat dan berani terutama dalam mengejar peluang membangun dunia usaha.

Hal itu dikatakan Wabup saat menghadiri acara Musyawarah Kabupaten(Muskab) IV Kadin Bengkalis dan pelantikan pengurus Kadin, di Hotel Marina,senin(30/5/11). Menurutnya,kadin harus mampu membangkitkan potensi daerah.kadin juga dituntut Profesionalisme, ikut menunjang pembangunan daerah,terutama didunia usaha.

“keberadaan kadin,selaku wadah dunia usaha dan mitra pemerintah dalam pembangunan daerah, memiliki peran penting bagi suksesnya proses pembangunan dan ekonomi daerah.mengingat ekonomi daerah merupakan potensi besar untuk membangkitkan ekonomi nasional,”jelas suyatno.

Kadin juga diharapkan lebih proaktif menjadi partner pemerintah sekaligus lokomotif pertumbuhan ekonomi daerah. Kadin kabupaten Bengkalis harus lebih lincah, cepat dan berani dalammemperjuangkan kepentingan dunia usaha, melalui trobosan-trobosan baru, tanpa mengabaikan kepentingan sector ketaatan lainnya.

Selain memberdayakan sector usaha didaerah. Kadin juga harus mampu membantu sector Usaha Mikro Kecil(UMKM). pada akhirnya UMKM mampu mengembangkan bisnisnya. Mengingat UMKM merupakan salah satu penopang perekonomian yang harus diperkuat untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan merata.

“ disini dituntut fungsi dan peran kadin sebagai kekuatan nyata yang mengonsolidasi seluruh potensi ekonomi dan merealisasikan daalmpeningkatan daya saing nasional serta pemerataan kesempatan ekonomi,”pesan Wabup.

Pemkab Bengkalis kata Wabup, telah mencanangkan program rencana pembangunan jangka pendek menengah sebagai pedoman pembangunan daerah.diantara focus program RPJMDadalah pembangunansektor infrastruktur,yang membutuhkan investasi besar,” saya mengharapkan agar keberadaan Kadin mampu membuka investasi di Kabupaten Bengkalis, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”harapnya.(auf_DP)