Kasmarni Amril : Pengurus DWP Ikut Aktif dan Berperan Sebagai Motivator Lapangan

icon   Pada 5 April 2019 Bagikan ke :
BENGKALIS, HUMAS - Penasehat DWP Kabupaten Bengkalis Kasmarni yang diwakili Sekretaris Daerah H Bustami HY, pada acara pengukuhan Ketua DWP unsur pelaksana di lingkungan Perangkat Daerah Pengganti Antar Waktu (PAW) masa bakti 2014-2019. Yang dilaksanakan di ruangan lantai IV Kantor Bupati Bengkalis Jumat, (5/4)
 
Dalam sambutan Penasehat DWP Kabupaten Bengkalis Kasmarni, yang dibacakan Sekretaris Daerah H Bustami HY. Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan kegiatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.
 
Tujuan Organisasi Dharma Wanita adalah mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota untuk mendukung tercapainya tujuan nasional berdasarkan pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
 
"""Kami berharap kepada ketua beserta pengurus DWP perangkat daerah yang baru saja dikukuhkan untuk bisa ikut aktif dan berperan sebagai motivator lapangan, memberikan advokasi kepada anggota dan masyarakat dalam penyelesaian masalah bangsa secara antisipatif, "ungkap Bustami.
 
Lanjut Bustami, seperti kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak, termasuk kekerasan seksual yang terjadi terhadap anak-anak di bawah umur, penyalahgunaan dan peredaran narkoba khususnya di kalangan remaja.
 
Hal-hal tersebut yang sampaikan diatas menjadikan kita semua menyadari bahwa peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut.
 
"""Oleh karna itu, peran serta dan partisipasi anggota DWP sebagai isteri dari ASN sangatlah penting dalam membantu pelaksanaan program-program Pemerintah di lapangan, sehingga visi Kabupaten Bengkalis, sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia dapat terwujud, "jelas Bustami.
 
Diakhir sambutannya, kami menghimbau kepada kita semua, khususnya kepada pengurus Dharma Wanita Persatuan yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, pada tanggal 17 april 2019 yang hanya menghitung hari lagi, kita akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.
 
Selain acara pengukuhan Ketua DWP unsur pelaksana di lingkungan perangkat daerah Pengganti Antar Waktu (PAW) masa bakti 2014-2019, juga diadakan ceramah yang disampaikan Al-Ustad Muhammad Isa dan diakhiri pencambutan harisan.
 
Selain Sekretaris Daerah H Bustami HY yang mewakili Penasehat DWP Kabupaten Bengkalis juga tampak dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan Hj Umi Kalsum, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juwita Bustami, Kasatpol PP Genri Ginting, Kepala Dinas Diskominfo Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah Adi Sutrisno, para undangan dan para ketua DWP yang baru dikukuhkan.