Kasmarni Terima Audiensi Forum Komunikasi Panti Asuhan dan LKSA

icon   Pada 17 Maret 2021 Bagikan ke :

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni menerima Audiensi dan ramah tamah Forum Komunikasi Panti Asuhan dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Wisma Daerah Sri Mahkota, Rabu (17/3/2021).

Selain untuk bersilaturahmi, forum ini juga menjelaskan bahwa kehadiran mereka untuk mengharapkan dukungan dari Bupati Bengkalis terhadap pengembangan panti asuhan dan kesejahteraan sosial anak di Negeri Junjungan ini.

Kasmarni dalam sambutannya berharap antara LKSA-PSAA (Panti Sosial Asuhan Anak) dengan Pemda punya banyak kesempatan untuk bersinergi, melalui Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Terutama dalam hal perlindungan dan pembinaan anak-anak melalui panti-panti asuhan.

“Kita ingin bermanfaat untuk masyarakat, tapi kita tidak bisa sembarang berbuat, harus mengikuti aturan yang sudah ada, kedepannya kita akan coba anggarkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dari awal Musrenbang, untuk mendukung kesejahteran Panti Asuhan,”ujar Kasmarni.

Adapun tujuan bantuan sosial melalui LKSA adalah terwujudnya pemenuhan hak – hak dasar anak dan perlindungan anak dari segala bentuk penelantaran, eksploitasi dan diskriminasi agar tumbuh kembang, kelangsungan hidup dan partisipasi anak dapat terwujud melalui pengasuhan oleh keluarga dan melalui pengasuhan alternatif.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Diskominfotik Bengkalis Johansyah Syafri, Kepala Dinas Sosial Hj.Martini, dan Tenaga Ahli Bupati Bengkalis Mustafa Kamal, Isa Selamat dan Suparjo.