Buka Resmi Seminar DWP Kasmarni : Wanita Sukses di Ranah Domestik, Harus Sukses di Ranah Publik

icon   Pada 28 Oktober 2022 Bagikan ke :

BATAM - Bupati Bengkalis Kasmarni apresiasi pelaksanaan seminar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis yang bertemakan ”Perempuan cerdas, mandiri dan berprestasi dengan etika dan berakhlak baik”, Kamis Malam (27/10/2022).

Menurutnya, DWP Kabupaten Bengkalis harus mengambill kesempatan baik momentum pelaksanaan seminar guna meningkatkan wawasan, pengetahuan, kapasitas serta kapabilitas, dalam rangka meningkatkan eksistensi diri dari berbagai aspek pembangunan.

Pelaksanaan seminar digelar di Beverly Hotel, Kota Batam Kepulauan Riau selama dua hari, mulai tanggal 27 s/d 28 Oktober, dihadiri narasumber Direktur PT. Performa Cendikia Jakarta, Hj. Hanny Hendrany dan Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita.

Bupati Kasmarni dalam sambutannya mengatakan, setiap tantangan dan hambatan, tidak akan mampu kita hadapi jika kita tidak memiliki persiapan yang matang sejak dini, khususnya dalam menggerakkan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan isu-isu sosial maupun isu-isu nasional saat ini.

"Maka kami pemerintah daerah, tentunya akan mengambil peran dan posisi sebagai payung untuk senantiasa mendukung, mengayomi, memajukan serta mengembangkan organisasi maupun anggota DWP Kabupaten Bengkalis," ucap Kasmarni.

Hal tersebut dilaksanakan agar DWP dapat terus berdaya, bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat, serta tetap dapat mendukung peningkatan kinerja suaminya masing-masing. "Mengingat, pekerjaan suami ibu-ibu di pemerintahan, sangat padat dan tidak mengenal waktu. Karena ada prinsip, “wanita setelah sukses di ranah domestik, harus bisa diberi kesempatan dan didorong untuk sukses di ranah publik”, tutur Kasmarni.

Bupati sekaligus penasehat DWP tersebut juga optimis, jika ibu-ibu DWP mampu memanfaatkan seluruh kegiatan seminar dengan baik, bukan tidak mungkin kedepannya Kabupaten Bengkalis akan memiliki wanita-wanita cerdas, mandiri, tangguh, bermental sehat, berakhlak mulia serta wanita berkualitas, yang dapat menjadi jalan mudah untuk kita bisa mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermasa.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Bapenda Syahrudin, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Raja Airlangga, Kepala Bappeda Rinto, Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, Kepala Dinas Kesehatan Ersan Saputra, Kepala Dinas Perkimtan Supardi, Kepala BPKAD H Aready, Kepala Diskominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Direktur PDAM Jufrizal, Kepala Bagian Prokopim Setda Syafrizal, Kepala Bagian Umum Kevin Rafizariandi, serta seluruh pengurus dan anggota DWP organisasi perangkat daerah Kabupaten Bengkalis. #PROKOPIM