Bandar Laksamana dan Siak Kecil Terbanyak: Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Bengkalis Tambah 35 Orang di 7 Kecamatan

icon   Pada 14 Juni 2021 Bagikan ke :

BENGKALIS – Kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis kembali bertambah dan menunjukkan grafik yang meningkat dibanding beberapa hari sebelumnya.

Sesuai data yang dirilis Dinas Kesehatan, Sabtu, 12 Juni 2021, hingga pukul 18.00 WIB, hari ini kasus baru bertambah 35 orang. Sedangkan kemarin hanya 24 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Ersan Saputra Th menjelaskan, 35 kasus baru itu tersebar di 7 kecamatan.

“Terbanyak di Bandar Laksamana dan Siak Kecil. Masing-masing bertambah 7 kasus baru” jelasnya.

Kemudian, sambung mantan Direktur RSUD Mandau ini, di Pinggir 6 orang, Mandau 5 orang, Bukit Batu 5 orang, Bathin Solapan 3 orang dan Bantan 2 orang.

Katanya, 7 kasus baru di Bandar Laksamana berasal dari (desa/kelurahan) Bukit Kerikil dan Temiang masing-masing 3 orang, serta Parit I Api-Api 1 orang.

Sementara 7 orang di Siak Kecil berasal dari Muara Dua, Tanjung Belik dan Lubuk Muda masing-masing 2 orang, serta Liang Banir 1 orang.

“Untuk 6 orang di Pinggir, 4 orang dari Titian Antui, serta Balai Raja dan Muara Basung masing-masing 1 orang”, imbuhnya.

Lalu, 5 orang di Mandau, sambung Ersan, berasal dari Duri Barat 2 orang, serta Talang Mandi, Pematang Pudu dan Balik Alam maing-masing 1 orang.

“Sedangkan 5 orang di Bukit Batu, berasal dari 2 orang dari Sukajadi, serta Sungai Selari, Sungai Pakning dan Dompas, masing-masing 1 orang” imbuhnya.

Adapun di 3 orang Bathin Solapan berasal Buluh Manis, Tambusai Batang Dui dan Boncah Mahang.

“Sedangkan 2 orang di Bantan merupakan penduduk Teluk Papal dan Bantan Air”, terang Ersan, seraya mengatakan hari ini tercatat 1 pasien yang meninggal dunia dan 26 pasien yang sembuh.

Dirinci Ersan, dari total 4.175 kasus terkonfirmasi yang tercatat sampai hari ini, 3.612 orang (86,51 persen) sembuh, 166 orang (3,98 persen) meninggal dunia, 365 orang (8,74 persen) menjalani isolasi mandiri dan 32 orang (0,77 persen) dirawat di rumah sakit.

Di bagian lain dan untuk memutus mata rantai penyebarannya, Ersan tak henti-hentinya mengingatkan dan mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini senantiasa mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19, kapan dan dimana pun berada. 

Kemudian, kepada mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, dia berharap supaya senantiasa berada di kediaman masing-masing. 

“Agar tidak menulari orang lain, bagi yang menjalankan isolasi mandiri, tak boleh bepergian kemana pun. Jangan melakukan kontak erat dengan siapa pun”, tutup Ersan. #DISKOMINFOTIK