Kecamatan Bengkalis Terima Kartu Jamkesmasda

icon   Pada 20 Oktober 2011 Bagikan ke :
BENGKALIS - Pihak Kecamatan Bengkalis Selasa (25/10) telah menerima 31 696 lembar kartu Jamkesmasda dari PT Askes sebagai pihak yang dipercaya mengelola program Jamkesmasda Kabupaten Bengkalis.

Kartu Jamkesmasda tersebut untuk selanjutnya akan didistribusikan kepada masyarakat yang nantinya dapat dipergunakan untuk berobat gratis.

Kepada sejumlah wartawan, Rabu (26/10), Camat Bengkalis H Hasan Basri kartu Jamkesmasda yang sudah diterima tersebut mulai Rabu didistribusikan ke 20 desa/ kelurahan dalam Kecamatan Bengkalis.

Untuk selanjutnya dibagikan kepada yang berhak menerima sebagaimana yang tertera dalam kartu Jamkesmada tersebut.

‘’Kita minta Kades untuk segera mendistribusikan kartu tersebut kepada masyarakat, agar dapat digunakan sebagaimana mestinya. Mungkin di lapangan bisa saja terjadi ada masyarakat yang belum masuk dalam data sehingga tak menerima kartu Jamkesmasda. Tapi tak masalah, para Kades akan melakukan pendataan ulang, sehingga dapat diketahui masyarakat yang tak mendapat kartu. Untuk selanjutnya akan diajukan penambahan, karena memang pada 2012 akan ada penambahan jumlah pemberian kartu Jamkesmasda ini,’’ terang Hasan.

Dikatakan Hasan pula jika dari kartu Jamkesmasda yang sudah diterima tersebut, tak tertutup kemungkinan ada di antaranya penduduk yang sudah menjadi PNS, yang jelas tidak lagi diberikan kartu Jamkesmasda. Karena untuk PNS kesehatannya sudah dijamin lewat program Askes.

Karena itu ia minta kepada Kades untuk jeli dalam membagikan kartu Jamkesmasda tersebut.

Kalau ternyata ada yang sudah menjadi PNS, sementara sebelumnya ia masuk dalam daftar non PNS, maka kartu Jamkesmasda-nya jangan diberikan.

Bagi masyarakat yang belum mendapat kartu, Hasan mengimbau untuk tidak panik dan kecewa, karena walau tak punya kartu masih bisa berobat gratis dengan menggunakan fotocopi kartu keluarga dan KTP.(evi_RP)