Kemenag Bengkalis Gandeng Tanoto Foundation untuk Tingkatan Mutu Guru Madrasah di Pulau Rupat

icon   Pada 25 Oktober 2023 Bagikan ke :

RUPAT - Upaya Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkalis untuk memfasilitasi guru madrasah di berbagai wilayah Kabupaten Bengkalis mendapat diseminasi Program PINTAR Tanoto Foundation. 

Hal itu merupakan tindak lanjut kegiatan monitoring bersama ke madrasah dan sekolah mitra Tanoto Foundation di Bengkalis akhir September lalu.

Tahap awal pelatihan ditujukan untuk 120 guru MTs se Kecamatan Rupat dan Rupat Utara. Pelatihan dilaksanakan di Aula Desa Parit Kebumen, Kecamatan Rupat, Sabtu-Selasa, 21-24 Oktober 2023.

Koordinator Tanoto Foundation Kabupaten Bengkalis, Asri pada sesi pembukaan acara mengapresiasi guru-guru madrasah di Pulau Rupat yang secara mandiri berinisiatif mengadakan diseminasi atau penyebarluasan modul Program PINTAR khususnya tentang pembelajaran aktif. 

"Inisiatif seperti ini sangat kami hargai, dan akan kami dukung dalam bentuk penyediaan narasumber kompeten," ungkap Asri.

Kepala Kantor Kemenag Bengkalis, melalui Kepala Seksi Pendidikan Mandrasah, Lukman menyatakan terima kasih kepada Tanoto Foundation dan berharap perluasan program pelatihan seperti ini bisa menyentuh seluruh guru madrasah di Kabupaten Bengkalis. 

"Kedepan kami berharap program-program seperti ini bisa menjangkau seluruh guru madrasah di Kabupaten Bengkalis," harap Lukman.

Seluruh guru MTs yang menjadi peserta antusias saat diajak berdiskusi mendalami Konsep MIKiR (Mengalami, Interaksi, Komunikasi dan Refleksi) dalam pembelajaran aktif. 

Sesuai pemaparan para fasilitator Tanoto Foundation, pada akhir pelatihan nanti juga akan ada sesi khusus pembahasan tentang Implementasi Kurikulum Merdeka.#DISKOMINFOTIK