Keterlibatan Perempuan Legislatif, GOW Kabupaten Bengkalis Taja Bincang Perempuan dan Politik

icon   Pada 28 November 2023 Bagikan ke :

BUKIT BATU - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bengkalis menggelar Bincang Perempuan dan Politik dengan tema Bijak Memilih Untuk Menentukan Keterlibatan Perempuan di Legislatif, Senin, 27 November 2023 di lapangan Futsal Sejangat Bertuah Kecamatan Bukit Batu.

Acara dibuka langsung oleh Ketua GOW Kabupaten Bengkalis Hera Tri Wahyuni. Diikuti oleh 90 orang organisasi perempuan di Kecamatan Bukit batu dan caleg perempuan yang akan mengikuti kontestasi politik.

Adapun narasumber pada kegiatan ini yakni Ketua GOW Kabupaten Bengkalis Hera Tri Wahyuni, anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu dan Rahmah Yeni.

Ketua GOW Hera Tri Wahyuni mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kekompakan dalam bijak memilih pada tahun 2024 mendatang.

"Kami dari GOW merasa terpanggil untuk selalu diskusi bersama dengan organisasi perempuan dan merupakan program kerja GOW Kabupaten Bengkalis dan pembelajaran tentang memilih mendatang," kata Hera.

Hera menambahkan dengan kehadiran anggota DPRD Bengkalis ini tentu akan menjadi semangat dan motivasi masyarakat sekitar untuk berdiskusi politik dengan baik dan santun sehingga kedepannya terciptanya politik yang damai dan toleransi.

"Melalui bincang yang dilaksanakan ini diharapkan Perempuan khusus nya di Negeri Junjungan harus bisa berjuang minimal untuk keluarga kedepannya harus bisa menjadi pelayan masyarakat," kata Hera.

Selanjutnya Hera menambahkan melalui bincang ini tentu akan menjadi support atau semangat dalam memberikan peluang dan harapan agar perempuan bisa berfikir dengan memilih untuk beberapa tahun kedepan.

"Ibu-ibu mari bersama kita memberikan support bersama. Jika ada keluarga kita perempuan untuk selalu memberikan dukungan dan semangat," ujarnya.

Sementara itu Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu mengatakan dalam partai politik jika keterlibatan perempuan tidak mencapai 30 persen maka partai itu tidak bisa ikut dalam bertarung kontestasi politik.

"Maka dari itu perempuan memiliki peran yang sangat penting salah satunya kesetaraan gender, kita juga harus selalu dukung berbagai kegiatan perempuan, serta membantu menyamakan persepsi sesuai dengan keinginan masyarakat," kata Febriza Luwu atau Icha.

Selanjutnya Rahmah Yeni mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini tentu sangat diapresiasi dalam kontestasi politik yang akan dihadapi. Semoga Pemilu yang akan datang dapat berjalan dengan damai dan toleransi.

"Semoga dengan keterlibatan perempuan yang akan mengikuti kontestasi politik dapat berjalan dengan lancar sehingga Pemilu di Kabupaten Bengkalis berjalan aman dan lancar," katanya. #DISKOMINFOTIK.