Komnas PA Gelar Seminar Bagi Remaja, Bupati Bengkalis Ajak Semua Pihak Dukung Bengkalis Jadi Kabupaten Layak Anak

icon   Pada 13 Maret 2023 Bagikan ke :

MANDAU - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kabupaten Bengkalis menggelar Mini Workshop bagi Remaja, di Hotel Surya Duri, Sabtu, 11 Maret 2023.

Mini Workshop dibuka Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati, Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Johansyah Safri. Dihadiri Ketua Komnas PA Kabupaten Bengkalis, Refri Amran dan Sekretaris Peni Wulandari.

Bupati Bengkalis mengapresiasi Komnas PA dan PT Pertamina Hulu Rokan yang bekerjasama menggelar Mini Workshop dengan tema "Menjadikan Remaja Bijak Mengelola Emosi". Kemudian menghadirkan narasumber Khairil Anwar dari Pekanbaru.

Bupati mengatakan, pemenuhan hak anak tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah daerah, namun harus dilakukan bersama-sama, melalui penguatan sinergi, koordinasi dan kolaborasi seluruh stakeholders secara terencana.

“Begitu pentingnya sinergisitas dalam pemenuhan hak anak harus kita lakukan dengan lebih terintregasi, holistik dan berkelanjutan karena anak adalah investasi, untuk itu mari kita bergerak bersama demi perkembangan anak-anak kita,” ajak Bupati.

Bupati berharap Mini Workshop dapat menjadi pemicu semangat berkontribusi sesuai dengan peran masing-masing untuk wujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai Kabupaten Layak Anak.

"Mini Workshop ini adalah langkah nyata kita untuk mengedukasikan anak dalam mengelola emosinya. Karena anak yang diajarkan dalam mengelola emosi dapat membuat perkembangan psikologisnya lebih stabil dan dapat terkontrol," pungkasnya.#DISKOMINFOTIK